• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Ka. Kanwil : Rapat Kerja Merupakan Momentum Tetapkan Langkah Strategis

    Martapura, Inmas – “Rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Tahun 2015 ini merupakan momentum yang sangat penting, karena diharapkan forum ini dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan berbagai kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis Kementerian Agama Kabupaten Banjar,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Rapat Kerja Semua Satker dan KUA Kecamatan serta Unit Organisasi di Lingkungan Kemenag Kabupaten Banjar, Kamis (05/03/15) di AulaMAN 2 Martapura.
    H. Tambrin juga mengatakan rapat kerja merupakan agenda utama pada setiap Kementerian atau Lembaga. “Rapat kerja menjadi sangat penting, karena dalam rapat kerja diharapkan dapat terjadi kesinambungan yang sinergis antara pimpinan dengan pegawai di lingkungannya, terutama dalam mengungkap permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta berusaha mencari upaya penyelesaiannya,” kata H. Tambrin.
    Ka. Kanwil mengapresiasi sudah cukup baiknya koordinasi antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar dengan pemerintah daerah. “Tugas pokok Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar adalah melaksanakan sebagian tugas pemerintah di Kabupaten Banjar yang berkaitan dengan Agama, karena banyak sekali program-program keagamaan yang harus disinambungkan dengan Pemerintah Daerah. Oleh karena itu merupakan kebanggaan tersendiri atas koordinasi dan komunikasi yang telah dibangun oleh Kementerian Agama Kabupaten Banjar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar yang cukup baik sekali,” ujar Ka. Kanwil.
    Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Drs. H. Muslim, M.Pd.I menjelaskan ada 3 target dari pelaksanaan rapat kerja kali ini. “Terlaksananya evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2014, tersusunnya rencana operasional kegiatan Tahun Anggaran 2015 dan tersusunnya rencana program dan kegiatan Tahun Anggaran 2015,” jelas H. Muslim.
    Kegiatan sehari ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran dan pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar kepada masyarakat. Peserta kegiatan berjumlah 188 peserta yang terdiri dari unsur Kepala Seksi & Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Kepala Madrasah Negeri, Kepala Urusan TU MTsN & MAN, Bendaharawan MIN, Dharma Wanita Unit Kemenag, Korpri Unit Kemenag serta KPPN Sejahtera di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banjar. (rep:jr/ft:frd)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ka. Kanwil : Rapat Kerja Merupakan Momentum Tetapkan Langkah Strategis Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top