• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Sidak Tim Satgas Ke KUA Gambut

    Martapura – Humas, Sesuai dengan komitmen Kementerian Agama agar dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat khususnya Pelayanan di Kantor Urusan Agama dan juga sesuai dengan surat dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor DJ.II/2/HM.01/2536/2014 dan juga surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Nomor KW.17.2/2/HM.01/040/2015 tentang Pembentukan Satuan Tugas Perbaikan Layanan dan Pengendalian Gratifikasi KUA, maka Sejak tanggal 21 Januari 2015 terbitlah SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar tentang pembentukan Satgas (Satuan Tugas) Perbaikan Layanan dan Pengendalian Gratifikasi KUA Kementerian Agama Kabupaten Banjar, yang mana tugasnya antara lain menampung keluhan masyarakat terhadap layanan KUA Kecamatan, melakukan bimbingan dan pengawasan berjenjang dan berkesinambungan terhadap layanan KUA Kecamatan.
    Dalam tugas pertamanya, Satgas Perbaikan Layanan dan Pengendalian Gratifikasi KUA di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Banjar, melakukan Sidak ke beberapa KUA Kecamatan, untuk dapat melihat langsung pelayanan yang dilakukan para pegawai KUA Kecamatan Kepada Masyarakat, Tim Satgas melakukan inspeksi mendadak ke KUA Kecamatan Gambut, Selasa (27/01/15) yang terdiri dari Kasi Bimas Islam Kemenag Banjar Drs. H. Miftahudin yang selaku Ketua Tim, Mulkani, S.Hi, Akhmad Nisfuwani, S.Hi, H. Baderi, Drs. Ahmad Syahmiran dan M. Khairan, S.Sos.
    Kasi Bimas Islam Kemenag Banjar Drs. H. Miftahuddin memberikan arahan agar para pegawai KUA Kecamatan Gambut memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan optimal, “Dan menerapkan Zona Integritas KUA, juga lebih mensosialisasikan kepada masyarakat tentang PP No 48 tahun 2014 yang mengatur tarif pelayanan pernikahan yang menyatakan bahwa biaya pernikahan di KUA(balai Nikah) Gratis, dan biaya pernikahan di luar balai nikah Rp 600.000 disetorkan lewat Bank,” ujar Miftahuddin. (Rep:Nisfu / Ft:Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Sidak Tim Satgas Ke KUA Gambut Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top