• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Ka Kankemanag Banjar Wakili Bupati dalam Musrenbang

    Martapura – Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I Wakili Bupati Banjar dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kec. Peramasan.  Kamis (12/02/15) di rumah dinas Camat Peramasan.
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar, Drs. H. Muslim, M.Pd.I mewakili Bupati Banjar dalam sambutan tertulisnya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang adalah amanat konstitusi yang rutin dilakukan setiap tahun dari tingkat Musrenbang Desa hingga Musrenbang Nasional (Musrenbangnas). “Musrenbang Kecamatan untuk 2016 sudah selesai dilaksanakan di 20 kecamatan. Terakhir kemarin di kecamatan Paramasan.,” jelasnya.
    Diakui H. Muslim, saat ini pihaknya sedang merekapitulasi hasil Musrenbang Kecamatan yang selanjutnya akan dipaparkan oleh setiap camat dalam Musrenbang Kabupaten. Namun sebelum itu akan dilakukan forum satuan kerja untuk membahas program yang akan direncanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk disinkronkan dengan hasil Musrenbang Kecamatan dalam Musrenbang Kabupaten.
    Dia mengungkapkan banyaknya usulan masyarakat dalam Musrenbang desa dan kecamatan. “Secara umum usulan masih pada pemenuhan kebutuhan dasar seperti drainase, air bersih, jalan desa, jalan tani, lorong-lorang, dan tangggul. Selain itu peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pemerataan guru,” kata H. Muslim.
    H. Muslim menambahkan, pihak masyarakat kecamatan Paramasan juga mengusulkan adanya Kantor Perwakilan KUA untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan pernikahan, dimana saat ini mereka melaksanakan akad niah harus ke kecamatan Sungai Pinang yang jaraknya cukup jauh dengan melakukan perjalanan sekitar 3 jam bila menggunakan kendaraan bermotor, usul tersebut ditujukan langsung kepada Kankemenag Banjar. 
    Musrenbang dipimpin langsung oleh Camat Paramasan Syapruddin, S.Sos, di hadiri oleh Kepala UPT dan Kepala-Kepala Desa/Pembakal se Kecamatan Paramasan (Rep:asybary/Ft:Alan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ka Kankemanag Banjar Wakili Bupati dalam Musrenbang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top