• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Akhlak Rasulullah Adalah Al Quran

    Martapura – Humas, Dipenghujung bulan Rabiul Awal Kamis (22/01/15) Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW sekaligus menjadi puncak acara Pekan Maulid yang dilaksanakan di Langgar Darul Munir Sungai Tabuk. 
    Acara tersebut di hadiri oleh yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banjar, Kepala Kankemenag Banjar yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Drs. H. Izzuddin, MAg, serta tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Rajuddin dari Banjarmasin. 
    Pekan Maulid merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh PHBI Kec. Sungai Tabuk, dengan harapan akan membawa dampak hasanah dalam mengimplementasikan keteladanan Rasulullah saw dalam semua aspek kehidupan untuk semua kalangan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap ketua Panitia Misrani, S.Pd.I.
    Drs. H. Izzuddin, M.Ag. (Kasi PAIS) dalam sambutannya mengatakan bulan Maulid sangat dihormati, bahkan disebut bulan suci. “Dengan mengetahui makna maulid, maka akan menambah rasa cita kita kepada Rasulullah saw,” kata H. Izzuddin.
    Ustadz H. Rajuddin dalam intisari tausiahnya menyampaikan bahwa peringatan Maulid merupakan momentum yang sangat tepat  untuk kembali meneladani Rasulullah. “Tentu kita menyadari bahwa akhlak Rasulullah adalah Al-Qur’an. Dengan kata lain, apa yang dipraktekkan Rasulullah sehari-hari merupakan refleksi kesejatian Agama Islam yang cinta kebenaran dan cinta perdamaian,” kata H. Rajudin. (Rep. asybary/Ft. zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Akhlak Rasulullah Adalah Al Quran Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top