• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Kasubbag TU hadiri Musrenbang di Kec. Telaga Bauntung

    Martapura – Humas,  Kepala Disbudparpora mewakili Bupati Banjar, Kamis (12/02/15) membuka secara resmi Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Telaga Bauntung.
    Musrenbag dipimpin langsung oleh Camat Telaga Bauntung H. Sukasto, SP juga berkenan hadir dari unsur Muspika (Polsek dan Danramil) kepala UPT, kepala-kepala Desa/Pembakal serta yang mewakili Kepala Kankemenag Kab. Banjar Kepala Subbag Tata Usaha Drs. H. Ah. Syarwani.
    Menurut Camat Telaga Bantung H. Sukasto SP, setiap usulan yang disampaikanLPM kelurahan pada musrenbang tidak dapat secara menyeluruh. Meski semuanya merupakan prioritas bagi masing-masing wilayah. ”Kita tidak bisa berharap kalau semua usulan dijalankan dan menjadi prioritas dalam hasil Musrenbang ini,” ujar Kasto. 
    Kasto juga mengemukakan pelaksanaan musrenbang Kecamatan Telaga Bauntung yang menjadi wadah menyampaikan usulan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) setiap kelurahan, baik fisik maupun pemberdayaan masyarakat dan ekonomi. Selain dari bantuan pemerintah, ada beberapa usulan yang juga memerlukan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaannya. Sehingga setiap usulan bisa berjalan sesuai kebutuhan. ”Selain itu perlu ada partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program yang telah diusulkan,” jelasnya.
    Dalam kesempatan Musrenbang tersebut, masyarakat Telaga Bauntung sangat berharap adanya pelayanan optimal dari pihak pemerintah, khususnya dari pihak Kementerian Agama, sebelum dibentuknya KUA depinitf kiranya ditempatkan kantor perwakilan KUA Kec. Simpang Empat, agar masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan tidak lagi harus ke KUA Simpang Empat. 
    “Demikian pula Pemkab Banjar kiranya juga memperhatikan pembangunan pada lini keagamaan dengan harapan adanya peningkatan bantuan terhadap Renovasi rumah ibadah (Masjid dan Langgar),” kata H. Ah. Syarwani.  (Rep.asybary.Ft.AS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kasubbag TU hadiri Musrenbang di Kec. Telaga Bauntung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top