• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Perpisahan Guru dan Keryawan MTsN 2 Gambut

    Martapura – MTsN 2 Gambut. Suasana haru dan sedih menyelimuti seluruh siswa MTsN 2 Gambut, Rabu (21/01/15), di ruang kelas yang disulap menjadi aula terbuka itu, berlangsung acara perpisahan dengan seorang guru dan 2 orang karyawan MTsN 2 Gambut. Ketiga orang tersebut yakni Noripansyah, S.Pd.I, seorang guru yang telah mengabdi selama 10 tahun menjadi tenaga honorer, kini telah diangkat sebagai CPNS dan ditempatkan di SD Negeri Pengambangan 2 Banjarmasin. Fauzi, S.Pd.I, yang dulunya staf Tata Usaha, kini dipromosikan sebagai Kepala Tata UsahaMAN 4 Martapura – Aluh-aluh. Sementara Dra. Hj. Marfuah, yang sebelumnya Kepala Tata Usaha MTsN 2 Gambut, kini bertugas di salah satu KUA di Kecamatan Martapura Kota.
    Noripansyah, yang akrab disapa Bapak Ipan mengatakan, ada rasa sedih yang mendalam meninggalkan sekolah yang sudah menempanya sekian lama menjadi seorang guru. “Ada rasa kebersamaan yang sulit terucapkan.” ungkap guru Bahasa Arab dengan nada getir. 
    Namun begitu, lanjutnya, demi masa depan yang lebih baik, semuanya harus dijalani. Ia malah bersyukur, karena sekarang sudah tidak lagi berstatus gunu honorer, tetapi sudah diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil. “Alhamdulillah, Tuhan telah mendengar dan mengabulkan doaku.” katanya lirih.
    Memang, perpisahan bisa diibaratkan bagaikan dua keping mata uang dengan sebuah pertemuan. Diawali dengan pertemuan, dan mau tidak mau, suka atau tidak suka, perpisahan selalu menjadi penutup dari setiap pertemuan. 
    Menurut Aal Alipir Budiman guru Matematika yang juga menjabat Wakamad Kurikulum, perpisahan memang sesuatu yang aneh dan menyedihkan, walaupun sudah dipersiapkan dengan baik, perpisahan tetap saja merupakan peristiwa yang tidak enak untuk terjadi. 
    “Apalagi jika perpisahan itu dengan rekan kerja kita yang selama ini baik, rasanya sangat berat sekali,” katanya. 
    Walaupun begitu, Aal menambahkan, hidup memang harus tetap berjalan, bumi terus berputar dan kita tak bisa hanya terpaku menatap perpisahan. “Justru dengan perpisahan kita bisa lebih bijak lagi dalam menjalani hidup,” ungkap Aal. (Rep/Ft : Aal Alipir Budiman)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Perpisahan Guru dan Keryawan MTsN 2 Gambut Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top