• Terbaru

    Selasa, 23 Februari 2016

    Pendaftar Peserta Didik Baru Membludak

    Martapura - MIN Model Martapura, Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2015/2016 MIN Model Martapura kabupaten Banjar selesai, Kamis (04/06/15). Pendaftaran PPDB tersebut di buka dari tanggal 3 sampai dengan 4 Juni 2015 dan pengumuman calon siswa yang diterima pada tanggal 6 Juni 2015.
    Sumarni, S.Pd.I selaku ketua PPDB MIN Model Martapura Induk Indrasari memaparkan jumlah pendaftar pada MIN Model Martapura Induk Indrasari berjumlah 181 orang dan yang diterima berjumlah 60 orang siswa. “Sedangkan jumlah pendaftar pada MIN Model Martapura unit Tanjung Rema berjumlah 100 orang dan yang diterima berjumlah 64 orang siswa,” ujar Marni.
    Secara terpisah Suriansyah, S. Pd.I selaku ketua PPDB MIN Model Martapura Unit Tanjung Rema mengatakan peserta didik yang di terima diutamakan yang berdomisili dekat dengan lingkungan madrasah (bina lingkungan).
    Ketua komite H. Gt. Muhammad Jazuli,S.Ag berharap agar panitia PPDB melaksanakan proses seleksi sebagaimana mestinya dan hendaknya memengutamakan calon peserta didik yang dekat dengan lingkungan sekolah.
    Kepala madrasah Eddy Ruzhami S.Ag mengharapkan, kedepannya pemerintah bisa memberikan bantuan penambahan lokal agar bisa menampung siswa lebih banyak lagi. “Sangat di sayangkan lokal kelas tidak mencukupi untuk menampung lebih banyak peserta didik baru, karena yang mendaftar tiap tahun semakin meningkat,” kata Eddy.
    MIN Model Martapura tergolong sekolah yang sangat diminati hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya orang tua yang mendaftarkan anaknya di MIN Model Martapura yang bukan hanya berasal dari wilayah Martapura tetapi juga berasal dari wilayah Banjarbaru dan sekitarnya.
    Abdah selaku orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya mempunyai harapan besar agar anaknya dapat di terima. “MIN Model Martapura selalu menghasilkan mutu lulusan yang baik dan juga adanya keseimbangan pelajaran ilmu dunia dan pelajaran ilmu agama untuk bekal kehidupan anaknya dimasa mendatang,” ujar Abdah saat di mintai keterangan. (Rep/Ft: Maria)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pendaftar Peserta Didik Baru Membludak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top