• Terbaru

    Kamis, 12 September 2013

    Sosialisasi Kurikulum 2013 Bagi Guru PAI pada Sekolah Umum

    Banjar, Humas – Dalam upaya peningkatan mutu sumberdaya manusia Indonesia, terutama pendidik dan tenaga kependidikan agar mampu mengimplementasikan pendidikan sesuai dengan kurikulum 2013 yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga Negara terutama satuan pendidikan.
    Agar implementasi pendidikan agama islam dapat mencapai target yang telah ditetapkan, perlu diadakan sosialisasi terutama sosialisasi kurikulum 2013 bidang pendidikan agama islam.
    Kegiatan Sosialisasi Kurikulum 2013 Bagi Guru PAI Pada Sekolah Umum yang diselenggarakan oleh Seksi Pais yang bertempatkan di aula MAN 2 Martapura, Selasa (10/09) dihadiri oleh Kakankemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I, Kasi Pendidikan Madrasah Akhmad Saufie, S.Ag, Pokjawas Kemenag Banjar Drs. Abdul Gani, M.Pd dan Drs. H. Maskur, SH, M.Pd.
    Kakankemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan guru merupakan penanggung jawab dan pelaksana pendidikan yang utama lebih khusus lagi bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI), yang secara langsung berhubungan dengan anak atau peserta didik. Seberapa jauh keberhasilan pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan khususnya ditingkat dasar sampai tingkat menengah dimana ketergantungan terhadap guru masih besar, sangat ditentukan oleh profesionalisme dan kompetensi para guru dalam mendidik dan mengajar, oleh karena itu guru dituntut harus melengkapi administrasinya dan mampu menguasai model-model pembelajaran.
    Beliau juga menambahkan dengan mengikuti kegiatan ini mudah-mudahan dapat membantu Guru PAI dalam mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana diatur UU No 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
    Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Drs.H. Izzuddin, M.Ag dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini berjumlah 100 orang yang terdiri atas 65 Guru SD, 25 Guru SMP dan 10 Guru SMA. Dan Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari Ketua MGMP PAI Kab. Banjar, Dosen STAI Darussalam Martapura, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Prov. Kalsel. (hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Sosialisasi Kurikulum 2013 Bagi Guru PAI pada Sekolah Umum Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top