• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Tsamoedara Adakan Kegiatan Workshop Jurnalistik

    Martapura – Tsamoedra, Berkembangnya Tekhnologi serta jejaring sosial membuat mudahnya mendapatkan informasi dan pengetahuan, terutama sakali memudahkan bagi kita mencari info berita baik yang sudah lama terjadi atau yang baru terjadi. Jurnalistik online merupakan metode baru penyajian informasi dan fakta dengan menggunakan bantuan atau perantara teknologi internet. 
    Salah satu contoh perwujudan jurnalisme online adalah weblog (blog), mulai dari blog kelompok, organisasi, lembaga, instansi, atau perusahaan. Yang jadi masalah, seringkali blog pribadi ataupun blog instansi/perusahaan tidak update dalam hal kontennya, ini disebabkan karena kurangnya para ahli pembuat berita atau dikerenakan tidak menguasainya tata cara membuat berita, maka jadilah membuat berita tidak terlalu diminati.
    Menyikapi permasalahan diatas, MTsN Model Martapura (Tsamoedra) tak ingin ketinggalan karena banyaknya yang bisa diberitakan tentang sekolah, maka Tsamoedra berinisiatif membangkitkan jiwa Jurnalistik tersebut dilembaganya dengan mengadakan Workshop Jurnalistik sendiri. Tidak tanggung-tanggung acara tersebut juga mengundang MTs se-binaannya yang ada.
    Kegiatan Workshop ini dilaksanakan Rabu (04/03/15) yang persertanya terdiri dari Guru dan Siswa(i) di ruang Lab. Komputer Tsamoedra. “Kegiatan ini murni keinginan kita, saya mengharapkan guru dan siswa bisa membuat opini/berita, agar Tsamoedra tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain yang sering memberitakan kegiatan-kegiatan yang ada disekolahnya,” ungkap Kepala Madrasah Drs. Abdullah. 
    Acara tersebut di buka oleh Kasubag TU Kemenag Banjar Drs H.Ahmad Syarwani, MM, yang mewakili Kepala Kemenag yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain, dengan menghadirkan pemateri untuk  Jurnalis Kemenag Kab. Banjar (Humas) Drs. Ahmad Syahmiran, Muhammad Khairan, S.Sos,  Zahid Safitri dan Hipniadi, S.Pd. 
    Dalam kesempatan ini Kasubag. TU Kemenag Banjar menghimbau kepada peserta Workshop agar jangan sungkan belajar membuat berita, sebab dari situlah citra sekolah anda bisa hidup dimata orang lain. 
    Kegiatan Workshop Jurnalis ini diikuti oleh 28 Peserta terdiri dari MTsN Model Martapura, MTs Hidayatullah Martapura, MTs Muhammadiyah Martapura, MTs Puteri Al-Amin Martapura, MTs Hidayatullah Taman Hudaya Martapur dan MTs Pangeran Antasari Martapura. Dalam materi yang disampaikan, peserta diajarkan langkah mudah membuat berita mulai dari mengenal 5W+1H, dan langsung di bimbing membuat berita masing-masing, serta bagaimana memanfaatkan Email yang dimiliki.(Rep/Ft:Alexs)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Tsamoedara Adakan Kegiatan Workshop Jurnalistik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top