• Terbaru

    Kamis, 12 September 2013

    Orientasi Pembinaan Majelis Ta’lim Se Kabupaten Banjar Tahun 2013

    Banjar, Humas – Majelis Ta’lim merupakan lembaga pendidikan non formal yang mempunyai fungsi dan peranan dalam pembinaan umat. Majelis Ta’lim berperanan sebagai sarana dakwah dan pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas ajaran agama, sehingga umat islam dapat menghayati, memahami dan mengamalkannya. Dengan demikian, terciptalah suasana islami dalam kehidupan manusia.
    Dalam perjalanan dakwahnya, majelis ta’lim mendapatkan tantangan dan hambatan yang begitu berat dan kompleks ditambah lagi begitu banyaknya persoalan-persoalan (baru) yang muncul dikalangan umat Islam sehingga tidak sedikit majelis ta’lim yang tidak mendapatkan sasaran atau tidak begitu maksimal sasaran yang ingin dicapai, akibatnya kaum muslimin pun belum memperoleh pembinaan dari dakwah sebagaimana mestinya.
    Bercermin hal tersebut maka Seksi Bimas Islam memandang perlu diadakan kegiatan Pembinaan Majelis Ta’lim dengan mengambil tema “Orientasi Pembinaan Majelis Ta’lim Se Kabupaten Banjar Tahun 2013”. Yang bertempatkan di aula Kankemenag Banjar, selasa (10/09). Yang dihadiri oleh Pengurus Majelis Ta’lim di Kabupaten Banjar sebanyak 115 orang.
    Acara tersebut langsung dibuka oleh Kakankemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya beliau menyampaikan Mejelis Ta’lim merupakan salah satu sarana media dakwah untuk menyampaikan syi’ar Islam, untuk itu Majelis Ta’lim yang ada di Kabupaten Banjar ini harus semakin semangat dalam menjalankan kegiatannya supaya hasilnya tampak nyata dalam hal peningkatan kualitas keimanan khususnya untuk para anggotanya dan umumnya untuk seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar.
    Dalam pembinaan Majelis Ta’lim ini akan disampaikan materi antara lain, Kebijkan Kementerian Agama Tentang Pembinaan Majelis Ta’lim, Peningkatan Kelembagaan Majelis Ta’lim dalam Rangka Meningkatkan Pembinaan Umat, dan Pengawasan dan Pembinaan Terhadap Aliran Kepercayaan di Indonesia yang disampaikan masing-masing oleh Kakankemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I, Kasi Bimas Islam Drs. H. Miftahuddin ,dan Kejaksaan Negeri Martapura. (hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Orientasi Pembinaan Majelis Ta’lim Se Kabupaten Banjar Tahun 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top