• Terbaru

    Jumat, 05 Februari 2016

    Kunjungi Puskel Saat Jam Istirahat

    Martapura – MTs Pangeran Antasari, Dalam upaya menumbuhkan minat dan budaya baca dikalangan siswa, MTs P. Antasari bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kab. Banjar mengadakan kegiatan perpustakaan keliling (Puskel).
    Tujuan dari kegiatan ini diharapkan agar siswa saat jam istirahat dapat memanfaatkan Puskel untuk menambah wawasan dengan membaca. Pelaksanaan Perpustakaan Keliling di MTs/MA Pangeran Antasari yang berlangsung selama 3 jam Selasa (26/05/15) ini, mendapat perhatian dari siswa tidak terkecuali para guru yang juga menyempatkan untuk ikut membaca.
    “Siswa sangat antusias memililih dan mencari sendiri bahan pustaka yang sudah tersedia. Mereka manuju ke rak-rak buku dan majalah yang tersedia di dalam mobil Puskel. Kalau ada siswa mendapat kesulitan dalam menemukan bahan pustaka yang dicari, mereka dapat meminta bantuan petugas Puskel yang siap melayani,” terang salah seorang guru MTs Pangeran Antasari.
    Puskel dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Banjar tersebut menerapkan sistem terbuka dengan tujuan menyadarkan siswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan jalan memanfaatkan koleksi buku yang ada di mobil perpustakaan keliling.
    “Kesadaran seseorang dimulai melihat, kemudian mangamati dan akhirnya membaca bahan pustaka yang dapat ditemukan di perpustakaan. Dari membaca sebuah buku kemudian timbul keinginan untuk membaca yang lain, yang akhirnya ingin membaca sebanyak mungkin, “ ujar petugas Puskel yang asyik mengambil gambar siswa yang sedang membaca.(Rep/Ft: Humas)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kunjungi Puskel Saat Jam Istirahat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top