• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Pembangunan Zona Integritas Sudah Mulai Dibenahi


    Martapura – Humas, Kementerian Agama Kabupaten Banjar yang dicanangkan sebagai Pilot Project Pembangunan Zona Integritas, Kamis (12/03/15) sudah mulai dibenahi dengan kedatangan Tim Auditor dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama yang di ketuai oleh Jufri dengan beranggotakan 5 orang dan pengedali teknis Yati Nurhayati.
    Menindaklanjuti pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten banjar, yang dicanangkan oleh Menteri Agama RI di awal Tahun 2015, maka Inspektorat Jenderal Kementerian Agama hari ini melakukan sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Nomor 52 Tahun 2014 dengan fokus pembenahan terhadap beberapa sektor kinerja dengan sasaran pada 4 (empat) satuan Kerja yaitu Satker Setjen, Pendis, Bimas Islam dan Penyelenggaraan Haji-Umrah.
    Pengendali Teknis tim Audit Yati Nurhayati dalam arahannya mengatakan bahwa berdasarkan Permenpan dan RB Nomor 60 Tahun 2012 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Proses pembangunan zona integritas dilaksanakan melalui penerapan program pencegahan korupsi yang terdiri atas 20 (dua puluh) kegiatan yang bersifat konkrit yang akan diukur melalui indicator proses. Artinya, untuk mewujudkan Kementerian Agama sebagai wilayah yang bebas korupsi, serta menjadikan birokrasinya bersih dan melayani.
    Yati Nurhayati menegaskan bahwa pada tahun 2015 ini, satuan kerja (satker) Kementerian Agama, pusat maupun daerah, secara bertahap akan segera melaksanakan secara konsisten program Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM). “Insya Allah secara bergulir pelaksanaan 5 nilai budaya kerja dan program WBK & WBBM akan sYatiecara konsisten dilaksanakan Kemenag baik satker pusat maupun daerah secara bertahap,” kata 
    Tim Auditor direncanakan melakukan audit di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar selama 12 hari. (Rep:asybary/ft:aan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pembangunan Zona Integritas Sudah Mulai Dibenahi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top