• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Ka MTsN Karang Intan Lepas Pramuka Mengikuti Jambran

    Martapura-Matsakarin, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Karang Intan Dra. Hj. Lathifah S. Jum’at (30/01/15) melepas regu penggalang Pa/Pi untuk menguikuti Jambore Ranting yang dilaksanakan di Lapangan Tahura Karang Intan dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu Pramuka Penggalang yang dilaksanakan dari 30 Januari s.d. 01 Pebruari 2015.
    Dra. Hj. Lathifah S dalam arahannya mengatakan, kegiatan Jambore ini perlu diikuti, mengingat kegiatan tersebut cukup menarik, menantang dan mengandung pendidikan yang mampu memberi bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral, serta disiplin berlandaskan program kegiatan penggalang dengan menerapkan prinsip dasar dan metode kepramukaan secara aktif dan berkesinambungan.
    Ditambahkan beliau, jambore merupakan pertemuan besar bagi pramuka golongan penggalang yang didalamnya berisi kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persaudaraan dan persahabatan yang berlandaskan kode kehormatan Gerakan Pramuka Penggalang, yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma. 
    Kegiatan Jambore Kwartir Ranting Karang Intan Tahun 2015 dikemas dalam bentuk kegiatan mengandung nilai pendidikan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini dan berorientasi untuk masa yang akan datang juga diharapkan menjadi tolak ukur bagi perkembangan gerakan pramuka khususnya pramuka golongan penggalang di Ranting Karang Intan.
    Secara garis besar Kepala MTsN Karang Intan mengungkapkan bahwa Jambore Kwartir Ranting Karang Intan Tahun 2015 bertujuan untuk membina dan mengembangkan pribadi peserta didik golongan penggalang baik fisik, mental dan sikap serta wawasan lingkungan untuk menyiapkan diri dalam pembangunan dimasa yang akan datang. 
    Jambore ini diharapkan akan menumbuhkan sikap dan semangat kekeluargaan dan gotong royong, peningkatan rasa persaudaraan antar sesama anggota pramuka, peningkatan disiplin, keberanian dan kecintaan terhadap tanah air, tumbuhnya semangat kreatifitas dan sikap mandiri, keterampilan yang berguna bagi dirinya maupun keluarga dan masyarakat. “Tumbuhnya sikap bangga terhadap hasil karya dirinya maupun orang lain dan sikap kewirakaryaan dan kewirausahaan,” kata Latifah.(Rep: asybary/Ft:tfh)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ka MTsN Karang Intan Lepas Pramuka Mengikuti Jambran Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top