• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Pramuka Penggalang MI Hidayatullah Ikuti Pembekalan

    Martapura – MI Hidayatullah, Pramuka Penggalang Gugus Depan MI Hidayatullah Martapura, Sabtu (14/02/15) mengikuti pembekalan dalam rangka persiapan hadapi Jambore Ranting yang akan dilaksanakan oleh Kwaran Martapura Kota pada tanggal 19 s.d 22 Pebruari 2015 yang bertempat di Halaman SMAN 2 Martapura. Pembekalan diikuti dengan antusias oleh anggota pramuka penggalang yang merupakan peserta hasil seleksi di Gugus Depan. 
    Suasana pembekalan terasa semakin semarak dengan diisi kegiatan yang menarik dan sudah terstuktur oleh para palatih dan pembina seperti persiapan Penampilan lagu hymne pramuka dan lagu Banjar, Pionering, lomba Yel Yel pramuka, Karnaval, Bakisah bahasa Banjar Hasta Karya, Bivak, Cerdas Cermat, PBB Tongkat dan memasak masakan khas Banjar. Selain itu, peserta juga dibekali dengan scouting skill seperti pengetahuan Umum, Pengetahuan Tanda Pengenal, Ilmu Kepramukaan seperti Morse, Kompas, Packing dan masih banyak lagi. 
    Romzi, salah seorang pembina Pramuka Gudep PP Hidayatullah berharap dapat maksimal di Jamran untuk hadapi Jamda, pernyataan ini disampaikan saat meeting beserta pembina gudep dan andalan di sela-sela latihan. “Jamran juga sebagai wahana pendidikan yang strategis untuk mengembangkan wawasan, memupuk jiwa persatuan dan kesatuan, serta latihan kepemimpinan, guna mempererat kekerabatan dan persahabatan antar pramuka penggalang. Ini juga menandakan wujud nyata Bhineka Tunggal Ika,” ujar Romzi. 
    Ketua Mabigus MI. Hidayatullah Martapura, Drs. Zarkoni Marwan, mengatakan tujuan Jamran ini untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, persatuan dan kesatuan diantara pramuka penggalang, termasuk menumbuhkan komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode kehormatan pramuka Tri Satya dan Dasa Darma. ”Sesuai dengan kegiatan Jamran nanti, sasarannya adalah meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan YME, terbinanya tali persaudaraan dan ikut serta membangun jati diri bangsa. Masa depan Indonesia berada di tangan pemuda seperti mereka. Semoga tema Jamran tertanam dalam jiwa anak-anak muda. Jadilah generasi muda bangsa, pelopor dan pembaharu masa depan. Songsong Indonesia Raya yang gilang gemilang,” jelasnya. Beliau juga berharap semoga gudep Mi Hidayatullah akan dapat mengharumkan nama sekolah. (Rep/Ft : Zarkoni)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pramuka Penggalang MI Hidayatullah Ikuti Pembekalan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top