• Terbaru

    Rabu, 04 September 2013

    Wabup Banjar Menutup Bimbingan Manasik Haji Massal

    Banjar, Humas – Wakil Bupati Banjar DR. H. Ahmad Fauzan Saleh, beberapa waktu yang lalu mewakili Bupati Banjar menutup secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji massal yang diikuti oleh 401 orang calon jemaah haji 1434 H. Dalam sambutannya DR. H. Ahmad Fauzan Saleh mengatakan bahwa perjalanan ibadah haji adalah perjalanan suci yang memerlukan kesiapan fisik dan mental serta pengetahuan tentang manasik dan proses pelaksanaan ibadahnya.
    Beliau juga mengatakan bahwa dilaksanakannya manasik haji agar calon haji dapat memahami dan menghayati tujuan serta hakekat amalan ibadah haji, sehingga akan menumbuhkan sikap tawadhu dan khusyu dalam melaksanakan ibadah haji menuju tercapainya haji mabrur.
    Penutupan berlangsung di masjid Syahrazza Muhtadin Embarkasi Banjarmasin yang sebelumnya dilaksanakan peragaan manasik haji di halaman embarkasi yang diawali dengan tawaf, sai, wukuf di Arafah, Musdalifah, Mina dan lempar jumrah aqobah, ula dan wustha.
    Drs. Muslim, M.Pd.I selaku Kakankemenag Banjar dalam sambutannya meminta agar para jamaah haji Kab. Banjar untuk banyak melakukan persiapan, tak hanya persiapan fisik dan mental, akan tetapi juga menjaga ketertiban dan menghormati budaya atau latar belakang yang berbeda dengan jamah haji negara lain. (hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Wabup Banjar Menutup Bimbingan Manasik Haji Massal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top