• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Dewan Pendidikan Barakat Evaluasi Program 2014

    Martapura – Humas, Dewan Pendidikan Barakat Kabupaten Banjar, Kamis (12/02/15) bertempat di RM Mama Salma mengadakan rapat pertemuan dalam rangka mengevaluasi program tahun 2014 dan mencanangkan Rencana Kerja Tahun 2015. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pendidikan Barakat Drs. H. Yusri yang dihadiri semua anggota, kemudian dalam kesempatan rapat tersebut, juga berkenan hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Akhmad Shaufie, S.Ag. 
    Diungkapkan oleh Akhmad Shaufie bahwa Dewan Pendidikan adalah badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan. “Sebagai lembaga yang dibentuk sebagai amanat dari Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional serta PP Nomor 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, maka peran Dewan Pendidikan Barakat Kabupaten Banjar harus sesuai dengan perintah undang-undang dan peraturan tersebut,” ujar Shaufie.
    Dewan Pendidikan sebagai partner pemerintah haruslah dilibatkan atau berperan dalam perencanaan pembangunan pendidikan di Kabupaten Banjar. Dewan Pendidikan harus dilibatkan dalam pengawasan pendidikan, baik pengawasan proses belajar mengajar maupun pengawasan dalam pelaksanaan program-program pendidikan. 
    Program-program, rencana dan target pembangunan pendidikan di Kabupaten Banjar harus dilakukan evaluasi secara berkala, misalnya tiap semester dan tahunan. Dewan Pendidikan harus dilibatkan dan melibatkan diri secara mandiri untuk melakukan evaluasi pembangunan pendidikan.
    “Dewan Pendidikan Barakat turut bertanggung jawab atas baik buruknya kualitas pendidikan di Kabupaten Banjar karena terlibat dalam proses perencanaan, pengawasan dan evaluasi pembangunan pendidikan,” ujar Shaufie. (Rep:asybary / Ft:Dimyati)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Dewan Pendidikan Barakat Evaluasi Program 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top