• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Kemenag Banjar Sebagai Pilot Project Zona Integritas

    Martapura-Humas, Kementerian Agama Kabupaten Banjar Selasa (17/02/15) laksanakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan setiap bulan seusai Apel Gabungan. Rapat Koordinasi diikuti oleh seluruh Kepala KUA, Kepala MIN-MTsN dan MAN dan Kepala Madrasah Swasta depinitif serta Pokja di lingkungan Kemenag Banjar. Drs. H. Muslim, M.Pd.I.
    Kepala Kankemenag Banjar dalam arahannya menyampaikan bahwa Kemenag Banjar telah ditetapkan sebagai satuan kerja yang menjadi pilot project implementasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
    “Unit kerja yang telah ditetapkan menjadi pilot project harus siap dievaluasi persemester dan itu akan dimulai pada bulan Juni 2015, penetapan Kankemenag Kab Banjar sebagai Pilot Project Zona Integritas merupakan sebuah prestasi yang membanggakan sekaligus merupakan PR yang berat bagi kita semua,” kata H. Muslim.
    Namun demikian, H. Muslim mengharapkan agar seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar tetap berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab ini dengan amanah. “Sehingga apa yang diharapkan yakni mewujudkan Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar menjadiWBM dan WBBM bisa terwujud,” tambahnya.
    Dengan ditetapkannya sebagai pilot project, maka H.Muslim, M.Pd.I mengharuskan kepada semua satuan kerja di jajaran kankemenag Banjar, dapat menerapkan dan menyiapkan perangkat dokumen Rencana Pembangunan Zona Integritas, Standard Operasional Prosedur (SOP) kinerja masing-masing PNS, Keterbukaan informasi public, E-Office, Perencanaan yang akurat terhadap kebutuhan SDM, pelayanan maksimal public dan banyak hal-hal yang ada kaitannya dengan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
    Pada kesempatan Rakor tersebut, masing-masing Kepala Seksi dan Penyelenggara Syariah menginformasikan semua kegiatan baik yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan yang akan datang, yang dilanjutkan dengan Tanya jawab/diskusi terhadap informasi yang disampaikan Kepala-Kepala Seksi dan Penyelenggara. Rakor dipimpin oleh Drs. H. Ah. Syarwani Kepala Sub Bag. Tata Usaha Kankemenag Banjar. (Rep:asybary/Ft:aan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kemenag Banjar Sebagai Pilot Project Zona Integritas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top