• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Regu Penggalang MI Hidayatullah Raih Juara Umum

    Martapura-MI Hidayatullah, Perkemahan Edukasi dan Prestasi Pramuka Penggalang (Mahesi Galang V ) Tahun 2015 tingkat SD/MI se kab. Banjar telah berakhir dan ditutup Minggu (22/02/15). Kegiatan yang diikuti oleh Pramuka penggalang di semua gudep Kab. Banjar ini dilaksanakan di SMAN 2 Martapura dan  mendapat sambutan yang antusias oleh semua peserta yang berasal dari SD/MI se Kab. Banjar dan SMP/MTs se Kab. Banjar dan Banjarbaru.
    Pramuka Gudep MI Hidayatullah Martapura juga tidak ketinggalan ikut serta dalam ajang uji kebolehan pada Mahesi Galang V Thn. 2015 tersebut. MI Hidayatullah mengirim 1 regu putra dan 1 regu putri, yang langsung dikawal oleh Mabigus Drs. Zarkoni Marwan, serta Bindam Romzi,  Aulia Rahman, S. Pd, M. Hasbi Salim, S. Pd. I serta Muslihani, S. Pd. I.
    Zarkoni Marwan mengatakan, segala sesuatu yang diinginkan akan tercapai bila disikapi serta dihadapi dengan penuh kesiapan mental. “Demikian pula dengan Gudep Hidayatullah, berkat latihan yang serius serta pembekalan yang diberikan oleh Pembina, maka Gudep MI Hidayatullah Martapura meraih Juara Umum untuk Regu Putra dan Juara Umum Regu Putri dengan perolehan Juara I Pionering (Pa/Pi), Karnaval (Pa/Pi), Baksah Bahasa Banjar (Pi), Hymne Pramuka dan lagu Banjar (Pa), Perkemahan (Pi). Juara II Perkemahan (Pa), Bakisah Bahasa Banjar (Pa) Kerapian Tenda (Pa) Memasak masakan khas Banjar (Pa) dan Hasta Karya (Pi). Juara III  Yel tel pramuka (Pa), Kerapian tenda (Pi) dan Memasak masakan khas Banjar (Pi),” terang Zarkoni.
    Zarkoni Marwan selain sebagai Mabigus juga sebagai Kepala MI Hidayatullah Martapura merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih terhadap semua partisipasi yang telah diberikan oleh semua  Pembina dan guru-guru MI Hidayatullah, sehingga dapat mengangkat dan membawa harum nama civitas Pesantren Hidayatullah. “Mengingat MI Hidayatullah merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dengan Pesantren Hidayatullah Martapura,” ungkap Zarkoni.
    Sementara itu, Romzi disela-sela aktifitas mendampingi peserta Jambran dan Mahesi Galang V dari MI Hidayatullah Martapura mengatakan, pembina hendaknya dapat mengarahkan serta senantiasa memberikan masukan kepada pramuka binaannya agar kegiatan semacam ini mempunyai arti yang berkesan dilubuk hati yang dalam terhadap pramuka itu sendiri.
    “Dan nantinya akan menjadi bekal dalam menghadapi masa depan, sehingga mereka akan dapat beradaptasi dengan lingkungan baik bermasyarakat maupun terhadap lingkungannya sesuai dengan pesan yang terkandung dalam dasa dharma,” terang Romzi. (Rep/Ft: Zkn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Regu Penggalang MI Hidayatullah Raih Juara Umum Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top