• Terbaru

    Jumat, 06 September 2013

    Bupati Banjar Melepas CJH Tahun 1434 H

    Banjar, Humas — Bupati Banjar, Sultan H. Khairul Saleh melepaskan 401 calon jamaah haji Kabupaten Banjar tahun 1434 H / 2013 M yang digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (05/09).
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Jama’ah Calon Haji untuk mengikhlaskan diri dalam menunaikan ibadah haji. Karena, ibadah haji adalah ibadah pengorbanan. Mulai dari mengorbankan harta benda, tenaga, pemikiran bahkan mengorbankan perasaan. Oleh karena itu, kalau kita tidak ikhlas dalam memunaikan ibadah haji, tentu ibadah haji yang akan kita laksanakan akan terasa berat. Tetapi kalau kita ikhlas, Insya Allah ibadah yang mengandalkan fisik ini akan mudah dan terasa ringan kita laksanakan.
    Bupati Banjar mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada 401 calon jama’ah haji asal Kabupaten Banjar yang telah mengikuti manasik haji pekan lalu. “Saya percaya bahwa materi-materi yang diberikan oleh panitia maupun fasilitator telah membuka wawasan dan memberikan gambaran kepada calon Jama’ah Haji terutama bagi mereka yang baru pertama kali akan menunaikan ibadah haji tentang bagaimana tata cara menunaikan ibadah haji. Sesuai dengan prosedur, mulai dari keberangkatan sampai dengan tiba di Tanah Suci dan bagaimana melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. Pengetahuan yang telah didapatkan itu, tentunya menjadi modal ataupun bekal dalam melaksanakan ibadah haji nantinya di tanah suci Arab Saudi” ungkap Sultan H. Khairul Saleh. Beliau juga mengatakan agar jamaah bisa menjaga kesehatan dengan baik, dan menaati segala ketentuan pemerintah. “Tidak hanya peraturan pemerintah, tapi taatilah kesepakatan-kesepakatan yang telah dibuat bersama,” ujarnya.
    Beliau juga menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kerjasamanya, sehingga kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jama’ah haji dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses. “Menunaikan Ibadah Haji ke tanah suci Mekah merupakan Rukun Islam kelima dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri, yakni ibadah yang diwajibkan bagi setiap kaum Muslimin dan Muslimat yang mampu dan memenuhi segala persyaratan. Oleh karena itu, dalam melaksanakan ibadah haji diperlukan ketahanan fisik dan mental yang prima. Disamping merupakan kewajiban, sekaligus kehormatan bagi saudara–saudara yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT. Hal ini patut kita syukuri sebab masih banyak saudara–saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini disebabkan satu dan lain hal.” Lanjut Bupati Banjar. Predikat Haji Mabrur merupakan impian dari setiap Calon Jamaah Haji yang akan berangkat menunaikan panggilan Allah SWT ke Tanah Suci. Untuk itu beliau juga berpesan kepada Calon Jamaah Haji agar tanamkan sikap rendah hati, jaga kekompakan regu atau kelompok serta hindari masalah–masalah yang bisa merenggangkan persatuan dan kesatuan kelompok demi menjaga nama baik Kabupaten Banjar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Acara pelepasan ini diakhiri dengan jabat tangan mohon pamit yang dilakukan oleh segenap jamaah calon haji. (hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Bupati Banjar Melepas CJH Tahun 1434 H Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top