• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Andil Kemenag Banjar dalam TIMDU Kab. Banjar

    Martapura – Humas, Tim Terpadu Penanganan Gangguan Keamanan (TIMDU) Kabupaten Banjar telah menyelenggarakan rapat final penyusunan Rencana Aksi Daerah Kamis (22/01/15) di Aula Bersama Badan KesbangPol Kabupaten Banjar. Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Drs. Syahda Mariadi, M.Si, Sekretaris I Kabag Ops Polres Banjar Daulat Sipayung, Kasdim 1006 Martapura Answari Jadi, yang mewakili Kankemenag Banjar Drs. Ahmad Syahmiran, serta seluruh KepalaSKPD lingkup Pemkab. Banjar dan Dinas Instansi lainnya selaku anggota Timdu Kab. Banjar.
    Sekretaris Kaban Kesbangpol Kab. Banjar menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah hadir karena pertemuan TIMDU awal tahun ini untuk melanjutkan sekaligus final dari rakor sebelumnya dalam menyiapkan Rencana Aksi Daerah (RAD) tahun 2015. “Tahun depan kita disibukkan dengan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak. Pilkada langsung ini tidak menggunakan paket melainkan yang dipilih nanti hanya Kepala Daerah saja. Kepala Daerah terpilih dalam waktu 15 hari sudah menunjuk calon wakil-wakilnya untuk disetujui,” kata beliau.
    Kementerian Agama dalam andil terhadap TIMDU tersebut merencanakan akan mensosialisasikan Permendagri No. 12 Tahun 2006 melalui jalur Pendidikan, Majelis Taklim dan Dakwah/ khutbah dengan bahasa agama guna penanaman nilai-nilai sesuai 4 pilar/Konsen-sus Dasar kebangsaan dengan target terlaksananya sosialisasi Permendagri No. 12 Tahun 2006 dengan bahasa agama sebagai perwujudan dari Pendidikan Wawasan ke bangsaan, melalui Pendidikan Agama dan Keagamaan (madrasah–Pondok Pesantren), Ulama, da’i, dan Khatib di Majelis Taklim dan khutbah Jum’at serta FKUB dalam melestarikan kerukunan kehidupan umat beragama.
    Rencana Aksi Daerah Kab. Banjar akan disampaikan dan disetujui dihadapan Bupati pada saat pelaksanaan Coffe Morning yang akan datang. (Rep/Ft. asybary)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Andil Kemenag Banjar dalam TIMDU Kab. Banjar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top