• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Kemenag Banjar Tempatkan Kantor Perwakilan KUA

    Martapura – Humas, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Banjar Senin (09/02/15) kembali mengadakan pertemuan dengan Camat Tatah Makmur Kab. Banjar, hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Banjar untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat agar dapat dilakukan secara efektif dan efiesen. Mengingat saat ini kecamatan Tatah makmur belum ada KUA depinitif, maka pihak Kementerian Agama akan menempatkan perwakilan KUA Kec. Kertak Hanyar dalam memudahkan segala urusan berkenaan dengan KUA.
    Dikatakan Drs. H. Miftahuddin, tuntutan bagi pemerintah untuk melakukan perubahan cara pandang terhadap kinerja agar dapat lebih efektif dan efisien, bukan saja menjadi tugas rutin yang mempunyai kecenderungan demotivasi tapi merupakan tantangan yang memotivasi untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mutu yang tinggi (high quality services). 
    “Sudah menjadi konsekuensi apabila kemudian pemerintah harus mampu menggagas inisiatif baru dalam upaya meningkatkan standar kinerja pelayanannya agar bukan hanya dapat memenuhi, tapi seharusnya bisa melebihi keinginan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan yang diterima,” kata Miftah.
    Menurut Miftah, untuk perbaikan kualitas pelayanan publik dan sempurna,  penyelenggara pelayanan publik harus mentransformasi dirinya seiring dengan harapan dan tuntutan masyarakat untuk memperbaiki citra pelayanan publik yang selama ini terkesan kurang maksimal.
    Hasil pembicaraan dengan Camat Tatah Makmur Dra. Hj. Masitah, bahwa masyarakat Tatah Makmur sangat gembira dengan adanya pelayanan secara langsung khususnya bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan. Kantor Perwakilan KUA Kec. Kertak Hanyar di tempatkan di salah satu rumah penduduk di desa Tampang Awang yang difasilitasi oleh Kepala Desa/Pembakal Tampang Awang (Ideris) yang berkenan menempatkan kantor perwakilan tersebut.(Rep:asybary/ Ft.aan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kemenag Banjar Tempatkan Kantor Perwakilan KUA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top