• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Siswa RA Uswatun Hasanah Melaksanakan Manasik Haji

    Banjarbaru – Humas, Sebanyak 62 siswa Raudhatul Athfal (RA) Uswatun Hasanah Martapura Didampingi orang tuanya mengikuti praktik Manasik Haji di Embarkasi Banjarmasin, Rabu (11/02/15) pagi. Meski dalam kegiatan tersebut tidak didukung oleh cuaca hujan gerimis, tetapi anak-anak dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Dengan memakai pakaian ihram bagi siswa laki-laki dan baju putih bagi siswa perempuan tampak antusias mengikuti semua tahapan ibadah haji, misalnya melakukan tawaf dengan mengelilingi Ka’bah.
    Dalam pelaksanaan manasik haji tersebut, anak-anak dibimbing langsung oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Banjar Drs. H. Bahruddin, yang bertindak sebagai mentor, dibantu oleh guru-guru RA yang ikut berpartispasi. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.
    Menurut Kepala RA Uswatun Hasanah Hj. Siti Hamriah, M.Pd dalam laporannya, peragaan Manasik Haji ini bertujuan untuk memperkenalkan rukun islam yang kelima kepada para siswa, selain itu juga untuk lebih mengoptimalkan ilmu yang telah mereka dapat disekolah, “anak-anak tidak hanya menghapal doa-doa tetapi agar dapat lebih memahami tahapan praktek ibadah haji”.
    Kepala Kankemenag Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini membantu anak-anak menyongsong sebuah perintah yang kelak akan mereka laksanakan ketika dewasa. “Sehingga dapat menanamkan keinginan untuk melaksanakan ibadah haji sejak kecil, juga dapat merealisasikan ajaran islam lainnya,” ungkapnya.
    Kegiatan ini sangatlah bermanfaat karena dengan mengajarkan manasik haji sejak dini, dapat menjadi bekal mereka nanti. “Insya Allah ilmu yang dipelajari saat masih kecil akan mudah diterapkan saat dewasa,” ujarnya. (Rep/Ft: Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Siswa RA Uswatun Hasanah Melaksanakan Manasik Haji Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top