• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Darmawanita Peduli Lingkungan MIN Model Martapura

    Martapura-MIN Model Martapura. Hj. Laila Basith ketua darmawanita Persatuan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Banjar beserta staf, dan Syarifah Azizah sebagai perwakilan orang tua siswa hadiri upacara bendera Senin (09/03/15) pukul 07.45 menit Wita bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Martapura (MIN Model Martapura).
    Kehadiran ketua darmawanita beserta rombongan tersebut bertujuan untuk ikut berpartisipasi mewujudkan kelembagaan madrasah yang peduli dan berbudaya lingkungan khususnya di MIN Model Martapura yang akan menuju lingkungan madrasah hijau sesuai program Kementerian Lingkungan Hidup.
    Pada kesempatan tersebut Hj. Laila Basith dan Syarifah Azizah menyerahkan beberapa bunga dan tanaman lainnya kepada Eddy Ruzhami, S.Ag selaku kepalaMIN Model Martapura untuk menambah keindahan dan penghijauan lingkungan madrasah. Lingkungan yang hijau, indah, dan bersih menciptakan kondisi yang baik bagi madrasah sebagai tempat belajar.
    “Saya turut mendoakan semoga MIN Model Martapura menjadi madrasah percontohan adiwiyata tingkat kabupaten, propinsi, dan nasional,” kata Hj. Laila. 
    Eddy Ruzhami, S.Ag dalam amanat upacara mengatakan apa yang dilakukan saat ini bukan untuk mengikuti perlombaan melainkan menyadarkan warga madrasah agar turut bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup dan mencintai lingkungan yang bersih, indah, sejuk, dan hijau.
    “Perlu dukungan semua warga madrasah yang terdiri dari komite madrasah, kepala madrasah, guru, siswa, orang tua siswa dan semua pihak yang terkait untuk membantu guna tercapainya tujuan tersebut,” kata Eddy.
    Acara di lanjutkan dengan penanaman bunga dan tanaman lainnya dilakukan langsung oleh Hj. Laila Basith, Syarifah Azizah, dan Eddy Ruzhami di saksikan oleh peserta upacara.
    Drs.Anida Husnawati selaku ketua Adiwiyata MIN Model Martapura menambahkan bahwa Hj. Laila Basith ini isteri dari Drs.H.M.Aidil Basith,MAP. sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Banjar.
    Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh. (Rep: Son Ani / Ft: Hj. Munawarah)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Darmawanita Peduli Lingkungan MIN Model Martapura Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top