• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Kasi PAIS hadiri Pembukaan Pekan Maulid VI se Kabupaten Banjar

    Martapura-Humas, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Drs. H. Izzuddin, M.Ag. mewakili Kepala kantor Kementerian Agama, Rabu pagi (04/02/15) berkesempatan menghadiri pembukaan Pekan Maulid ke 6 tingkat SD se Kabupaten Banjar, yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Pengaron.
    hadir pada acara tersebut, Asisten II Pemkab Banjar, Drs. H. Masruri, MM. mewakili Bupati Banjar, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Banjar, Camat, Polsek, Danramil Kecamatan Pengaron, kepala-kepala UPT se Kabupaten Banjar.
    Drs. H. Masruri, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara pekan maulid seperti ini perlu diteruskan dan dilestarikan, disamping sebagai event uji kemampuan anak didik, juga di karenakan memperingati hari lahirnya Rasulullah adalah suatu keharusan, “Rasulullah merupakan keteladanan dalam semua hal, dan jadikan kegiatan tersebut sebagai suatu sarana motivasi untuk senantiasa berlaku sportif serta berusaha dan berjuang untuk menampilkan kemampuan semaksimal mungkin, jangan menyerah sebelum berjuang,” Ungkap Masruri.
    Peringatan pekan maulid tahun ini merupakan peringatan yang paling meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan ini perlu ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang ungkap sekretaris Diknas Kab. Banjar.
    Pekan Maulid tersebut mempertandingkan lomba-lomba Tartil, Adzan dan Iqamah, Peragaan Shalat, Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam, Kisah para Ulul Azmi, Tahfidzul Qur’an, Tahsinul Khat, Puitisasi Terjemah Al Qur’an, Mewarnai Gambar dan Syair-syair Islami. Pengawas pendidikan Agama Islam mendapat jatah untuk membuat soal-soal cerdas cermat yang mereka kemas sesuai dengan tingkat kemampuan para peserta yakni anak-anak tingkat SD, dan di dukung oleh Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Banjar.
    Dilain kesempatan Kasi PAIS Drs. H. Izzuddin, M.Ag menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung acara ini.
    “Kepada para pembimbing agar kiranya perlu memperhatikan kesehatan para kontingen”, harap Izzuddin
    Ditambahkannya lagi, Izzuddin sangat takjub diawal acara yang mana dimulai dengan penampilan Drum Band Ponpes At Thahiriyah Kec. Sambung Makmur dan Group Sinoman Hadrah SDN Indrasari 2 Martapura. (Rep.asybary:Ft.aan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kasi PAIS hadiri Pembukaan Pekan Maulid VI se Kabupaten Banjar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top