• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Jangan Merasa Puas Dengan Keberhasilan Yang Ada

    Martapura – MI Hidayatullah, Rutinitas Apel gabungan antara MI, MTs dan MA Hidayatullah dilaksanakan setiap Sabtu menjadi sarana penyampaian informasi yang efektif. Demikian pula Sabtu (28/02/15) apel diselingi dengan penyerahan piala kepada siswa pramuka yang mengikuti perkemahan Mahesi Galang V yang dilaksanakan pada 19-22 Februari 2015 di Lokasi perkemahan SMA 2 Martapura, dimana putra putri MI Hidayataullah meraih Juara Umum dalam kegiatan tersebut. 
    Pembina upacara Gusti Marhusin, S. Sos.I (Lurah Sekumpul) dalam arahannya pada Apel tersebut mengatakan, mengikuti apel adalah suatu keharusan bagi seluruh warga Hidayatullah, jika ada yang berpikir bahwa apel itu bermanfaat, itu tidaklah keliru. 
    “Apalagi apel pagi, dalam awal hari suasana masih pagi, tentu akan besar manfaatnya. Namun begitu, manfaat apel pagi tergantung mau dilihat dari mana dan dengan cara apa dulu,” kata  Marhusin.
    Marhusin menyayangkan  masih ada warga madrasah yang sama sekali tidak pernah mengikuti apel. “Manfaat apel Sabtu khususnya buat Santriwan/Santriwati di madrasah sesungguhnya sangatlah besar. Kesempatan yang walaupun singkat ini dapat dipakai untuk menyampaikan informasi-informasi penting berkaitan dengan madrasah,” jelas Marhusin.
    Dikatakan pula oleh beliau, nilai-nilai disiplin yang terkandung dalam pelaksanaan apel adalah nilai-nilai yang seharusnya diterapkan dalam keseharian warga Pest. Hidayatullah di madrasah bahkan di masyarakat. Pelaksanaan apel sendiri akan berguna untuk melatih disiplin anak-anak sementara sedikit waktu yang dipakai untuk menyampaikan nasehat dan atau pengumuman lainnya juga sangat bermanfaat buat anak-didik. 
    Kepada Santri yang telah berhasil, Pimpinan Pesantren Hidayatullah mengapresiasi secara khusus dan berpesan kiranya prestasi yang sudah dicapai dapat dipertahankan. “Jangan merasa puas dengan keberhasilan yang ada, masih panjang waktu untuk selalu berinovasi dan berkreasi dengan hal-hal yang baru yang membawa manfaat bagi diri sendiri, orang lain dan masyarakat,” kata Pimpinan Ponpes Hidayatullah. (Rep/Ft.Zarkoni)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Jangan Merasa Puas Dengan Keberhasilan Yang Ada Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top