• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Persiapan Penilaian Adiwiyata

    Martapura – MIN Model Martapura, Semenjak mencanangkan keikutsertaan adiwiyata Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Martapura (MIN Model Martapura) kabupaten Banjar melakukan pembenahan lingkungan madrasah. Di aula MIN Model Martapura Eddy Ruzhami, S.Ag selaku kepala Madrasah memimpin rapat persiapan penilaian adiwiyata yang diikuti oleh koordinator adiwiyata madrasah. Kamis, (12/03/15).
    Hadir pada rapat tersebut Dra. Gt. Fatimah Zahra, M.pd pengawas wilayah Martapura Kota Kabupaten Banjar, H. Gt. Muhammad Zajuli ketua komite madrasah, Drs. H. Basran pemerhati pendidikan sekaligus mewakili orang tua siswa.
    Dijelaskan Dra. Anida Husnawati ketua adiwiyata bahwa dalam menghadapi penilain adiwiyata MIN Model Martapura masih dalam tahap pembenahan administrasi, kebun, taman, kantin dan slogan kebersihan. Dalam rapat tersebut di usulkan pembuatan green house yang belum di miliki oleh MIN Model Martapura. “Tanaman yang bernilai tinggi perlu perawatan yang intensif agar terhindar dari penyakit,” jelas Anida.
    Komite madrasah pada dasarnya sangat mendukung pelaksanaan adiwiyata. “Melaksanakan adiwiyata termasuk menjalankan sunah rasul karena menjaga kebersihan, ingat kebersihan sebagian dari pada iman,” kata Zajuli. Usulan pembuatan green house akan di koordinasikan secepatnya dengan orang tua siswa yang lainnya terang Zajuli.  
    “Sebagai perwakilan orang tua siswa saya sangat mengapresiasi adanya program adiwiyata dan siap membantu pelaksanaanya agar dapat mengangkat dan mengharumkan nama baik madrasah,” kata Basran.
    Dalam mempersiapkan pelaksanaan adiwiyata MIN Model Martapura di bina oleh SDN Indrasari II Martapura yang sebelumnya bernama Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (SDBI) kecamatan Martapura Kota. (Rep: Son Ani / Ft: Rahmah)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Persiapan Penilaian Adiwiyata Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top