• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Pentingnya Renstra Dalam Satuan Kerja Madrasah

    Martapura – Humas, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (K3MTs) Kabupaten Banjar, Selasa (27/01/15) menyelenggarakan Pembinaan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Laboratorium Komputer MTsN Model Martapura. Peserta pada acara tersebut merupakan Para Kepala Madrasah serta Kepala Tata Usaha MTsN se Kabupaten Banjar.
    Drs. Abdullah, Ketua K3MTs dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnyaSAKIP dan LAKIP. “Hendaknya materi–materi yang disampaikan pada acara pembinaan ini bisa benar–benar dipahami, karena acara ini sangatlah penting. Jangan sampai setiap tahun kita mengalami kendala yang sama dalam hal penyusunan SAKIP dan LAKIP. Kami mengharapkan agar seluruh komponen dapat bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan SAKIP dan LAKIP karena dua hal ini merupakan hal yang penting untuk penilaian kinerja yang dicapai oleh suatu satker, Apalagi tim audit baik dari internal maupun eksternal selalu mengaudit kinerja tersebut,” Imbuhnya.
    Mengingat acara ini sangat penting K3MTs mengundang Koordinator Urusan Perencanaan dan Keuangan Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar, Drs. Ahmad Syahmiran yang akan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan SAKIP dan LAKIP. “Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mengikuti dengan serius dan memberi konstribusi yang baik sehingga menghasilkan pemahaman mengenai penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang memadai. Serta menganalisa tingkat keterkaitan pencapaian kinerja kegiatan dengan program dan kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan serta visi-misi sebagaimana ditetapkan dalam Rencana Strategik,” ungkapnya. (Rep: asybary / Ft: zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pentingnya Renstra Dalam Satuan Kerja Madrasah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top