• Terbaru

    Senin, 16 Maret 2015

    Pembangunan ZI WBK WBBM

    Martapura-Humas, Kementerian Agama Kab. Banjar berkomitmen untuk bergerak cepat dalam implementasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM). Setelah dicanangkan menjadi Pilot Project Pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2015. Dalam Rapat Pendahuluan Kamis (26/02/2015), Tim Pembangunan ZI akan melakukan penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh pejabat pada satuan kerja dan Unit Organisasi, Kemenag menetapkan 38 Satker dan 19 Unit Organisasi (KUA, Korpri Unit Kemenag, Dharma Wanita Unit kemenag dan KPN Kemenag Banjar) yang dijadikan pilot project implementasi ZI WBK-WBBM, di Kemenag Kabupaten Banjar pada Rakerda 5 Maret mendatang.
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I dalam arahannya pada Rapat pendahuluan tersebut menegaskan, akuntabilitas lembaga akan meningkat jika aparaturnya dapat bekerja berdasarkan indikator dan target kerja yang jelas. Dengan indikator dan target kerja yang jelas, maka capaian kinerja Kemenag kab. Banjar juga akan dapat ditingkatkan, kata Muslim. Penguatan akuntalitas harus ditingkatkan dengan menyusun indikator kinerja, menetapkan target kinerja, serta meningkatkan capaian kinerja.
    Selain itu Kemenag juga akan mengambil langkah-langkah strategis terkait pelaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Salah satunya adalah berkoordinasi dengan seluruh satuan yang terkait untuk mengidentifikasi langkah-langkah peningkatan nilai yang rendah pada hasil evaluasi atas pelaksanaan reformasi birokrasi oleh Kemenag. Di samping itu juga menyusun strategi pelaksanaan item-item ZI WBK WBBM
    “Untuk tujuan itu, Kemenag akan segera menetapkan satuan kerja yang menjadi berada di bawah Kemenag Banjar menjadi sasaran implementasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Piloting itu akan dilakukan mulai dari satker, unit organisasi yang ada di lingkungan Kemenag Banjar,” jelas Muslim. 
    Rapat Pendahuluan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Drs. Ahmad Syahmiran, di hadiri oleh Kepala Sub bag.TU, seluruh Kasi dan Penyelenggara serta semua anggota Tim Pembangunan ZI Kemenag Kab. Banjar.(Rep: asybary/Ft:zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pembangunan ZI WBK WBBM Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top