• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Ceramah Agama Bukan Hanya Jadi Tontonan

    Martapura – Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, M.Pd.I, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Akhmad Saufie, S.Ag, Ketua Pokjawas Drs. Abdul Gani, Pengawas PAI Sungai Tabuk Mustainbillahdan JFU Kemenag Banjar Akhmadi, SE menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Raudhatul Islamiyah yang merupakan gabungan antara tingkat RA, MI, MTs dan MA Desa Paku Alam Kec. Sungai Tabuk Kamis (15/01/15).
    Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh H. Yusri dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pengurus Yayasan Ustadz H. Qastalani dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar beserta rombongan. Juga ucapan terima kasih atas kepada dewan guru dan pengurus OSIS yang telah proaktif sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini dengan lancar.
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I dalam arahannya dan sekaligus memberikan tausyiah beliau menyampaikan secara panjang lebar tentang makna dan hikmah ketika kita mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,kita semua selalu mendapat syafaat dari beliau sebagai pengikutnya.
    Kemudian yang perlu kita ingat bahwa kita sebagai Guru utamanya sebagai tenaga pendidik tentunya harus bercermin pada sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW yang selalu sabar dan lemah lembut disetiap sikap dan tingkah lakunya disamping itu sebagai tenaga pendidik /orang tua siswa hendaknya bisa mengemban amanah sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing diantaranya dengan memperbanyak Shodaqoh, pikiran, pekerjaan termasuk merenovasi perbuatan kita dengan selalu bersyukur. Ceramah agama bukan hanya jadi tontonan tapi jadikanlah tuntunan, semoga kita semua termasuk orang-orang yang di rahmati oleh Allah SWT.
    Ditambahkannya lagi beliau juga mengajak kepada seluruh siswa yang hadir agar selalu menganjurkan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi sesama muslim dan mempererat tali persaudaraan sehingga kita tetap utuh dalam menjaga hubungan tersebut. (Rep/Ft:Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ceramah Agama Bukan Hanya Jadi Tontonan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top