• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Kakan Kemenag: Pelayanan KUA Harus Dapat Dirasakan Oleh Masyarakat

    Martapura – Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Kamis (22/01/15) seusai memberikan arahan pada KKMA se Kabupaten Banjar  di Madrasah Aliyah Ath Thahiriyah desa Madurejo Kec. Sambung Makmur, bersilaturahmi ke KUA Kec. Sambung Makmur.
    Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag Kab. Banjar, Drs. H. Muslim. M.Pd.I menyampaikan  KUA sebagai garda terdepan pelayanan Publik, harus dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Bila pelayanan KUA dianggap tidak baik, maka pelayanan lainnya juga dianggap tidak baik padahal Kementerian Agama telah memperbaiki sistem, manajemen, pengawasan untuk meningkatkan pelayanan,” kata H. Muslim.
    Dijelaskan H. Muslim, perlu usaha keras dari seluruh komponen KUA untuk meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut sejalan dengan apa yang telah diiluncurkan oleh Menteri Agama tentang budaya kerja yang meliputi nilai kerja yaitu integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan yang menjadi tanggung jawab kita semua. Saat ini anggapan negatif mengenai kinerja KUA haruslah diperbaiki bersama. “Oleh sebab itulah pemantauan, supervisi dan monitoring perlu terus dilakukan demi pelayanan KUA yang lebih baik, transparan dan akuntabel,” tegas H. Muslim.
    H. Muslim berharap Pelayanan KUA dapat dirasakan oleh masyarakat baik pembinaan, program keagamaan, kegiatan-kegiatan KUA. Terutama sosialisasi tentang PMA No 46 tahun 2014 dapat dilaksanakan. “Dengan adanya publikasi diharapkan dapat memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa KUA juga telah memperbaiki kinerjanya,” kata beliau.
    Kakan Kemenag cukup gembira dengan inisiatif dari Kepala KUA Sambung Makmur yang telah memasang Spanduk yang berisi : “Banikahan di Kantor kadada biaya (gratis), Banikahan di luar Kantor pian dikanakan biaya Rp. 600.000,- duitnya pian setor ke Bank nang parak nang penting banar, jangan maurus nikah lewat calo, tuntung banikahan buku nikah kami sarahakan” beliau juga memberikan support terhadap kinerja PNS di KUA Kec. Sambung Makmur yang saat ini hanya ada 2 orang yaitu 1 orang Kepala KUA dan 1 orang JFT Penghulu.
    Sementara itu, Kasi Bimas Islam, Drs. H. Miftahuddin berjanji pihaknya akan memperbaiki pelayanan di KUA, serta seluruh catatan yang ada pada evaluasi dan monitoring yang telah dilaksanakan menjadi tanggung jawabnya untuk memperbaiki dan membenahinya. “Kami akan secara rutin melakukan evaluasi, baik kinerja, administrasi dan program yang terlaksana di KUA,” janjinya. (Rep. asybary/Ft. Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kakan Kemenag: Pelayanan KUA Harus Dapat Dirasakan Oleh Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top