• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    Kakankemenag : Maulid Nabi Bukan Hanya Sebatas Seremoni Semata

    Martapura – Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I menghadiri Peringatan Maulid yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Banjar, Rabu (14/01/15) bertempat di Aula RA Uswatun Hasanah.
    H. Muslim dalam arahannya menyambut baik terhadap pelaksanaan Maulid karena kegiatan ini dapat menambah pemahaman terhadap ajaran agama, “Dan semoga dapat kita ambil nilai yang baik agar dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari maupun di dunia pendidikan,” ungkap beliau.
    Kakankemenag menambahkan peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan bukan hanya sebatas kegiatan seremoni semata. Tetapi hendaknya bisa dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dan hendaknya sebagai umat muslim bisa turut meneladani akhlak Rasulullah untuk bekal membangun pribadi yang bersosial, “Melalui kegiatan semacam ini, kita ingin menunjukan rasa kebersamaan dan bersosial dengan sesama, khususnya umat muslim dalam menjaga Ukhuwah Islamiyah,” tambahnya.
    Ketua IGRA Kabupaten Banjar Jamhuri, S.Pd.I dalam sambutannya berharap, “Semoga dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan iman dan taqwa, serta mari kita ambil suri teladan yang baik dari Nabi Muhammad SAW,” ungkap Jamhuri.
    Dalam Kegiatan ini selaku Penceramah Hj. Hafifah, S.Pd.I yang menguraikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satunya merupakan wujud kecintaaan umat Islam terhadap Rasulullah. “Ketika rasa cinta telah tertanam dalam hati sanubari seluruh umat muslim, maka sudah barang tentu akan mengikuti dan meneladani semua yang dilakukan oleh Baginda Nabi. Bagaimana Nabi Muhammad dengan akhlaknya yang mulia dapat menghargai keberagaman dan menjadi rahmat bagi bagi seluruh manusia,” ujar Hj. Hafifah. 
    Turut Hadir Seksi Pendidikan Madrasah yang diwakili oleh Hj. Suciaty, SE, Pengawas PAI Drs. H. Muhammad Masykur, M.Pd serta AnggotaIGRA se Kabupaten Banjar. (Rep/Ft:Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kakankemenag : Maulid Nabi Bukan Hanya Sebatas Seremoni Semata Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top