• Terbaru

    Jumat, 13 Maret 2015

    SOP Lebih Bermakna dan Bernilai Holistik

    Martapura-Humas, Apel Gabungan di lingkungan Kementerian Agama Kab. Banjar, Selasa (17/02/15) melibatkan semua kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri & Swasta semua tingkatan, Pengawas, Penyuluh, Penghulu dan karyawan Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar. Drs. H. Muslim, M.Pd.I Kepala Kankemenag Banjar yang bertindak sebagai Pembina Upacara sebelum arahannya menyerahkan secara simbolis SK Penyuluh Honorer/Non PNS yang diterimakan oleh Drs. Muslim Kepala KUA Kecamatan Martapura Kota. 
    Kepala Kankemenag Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I mengajak kepada seluruh aparatur Kementerian Agama agar menjadikan Peringatan hari kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulan harus mampu memperbaharui dan memperkuat kesadaran dan semangat sebagai seorang pegawai negeri sipil dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-hari. 
    Dikatakan pula oleh H. Muslim, pelayanan prima adalah mutu baku yang harus dilakukan oleh setiap lembaga pelayanan publik, lebih-lebih Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan Kementerian Agama di masyarakat.
    Pelayanan prima yang diberikan dimasukan ke dalam sebuah standar pelayanan yang baku, sehingga memberikan pelayanan yang efektif, efisien, dan memberikan kepastian mutu pelayanan yang berujung pada kepuasan pelanggan.
    “Untuk dapat memberikan standar baku tersebut dibuatkan acuan yang terstruktur, simple dan mudah untuk dilaksanakan yang disebut dengan SOP, agar SOP lebih bermakna dan bernilai holistik perlu dibuatkan karakteristik perilaku pelayan itu sendiri. Karakteristik yang dimaksud adalah untuk memberikan gambaran bersikap, berperilaku, berkinerja sesuai dengan kebutuhan pelayanan, sehingga pelanggan merasa dilayani dengan hati, dan merasa puas dengan pelayanan yang ada,” kata H. Muslim.
    H.Muslim, mengajak kepada semua aparatur agar jangan pernah berhenti untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam memberikan pelayanan perima kepada masyarakat. Berikanlah pelayanan terbaik, seperti penyelengaraan Syari’ah, pelayanan di bidang Haji, bidang pendidikan agama dan keagamaan di madrasah, pondok pesantren semua tingkatan dan juga pelayanan keagamaan lainnya bagi masyarakat. (Rep/Ft:asybary)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: SOP Lebih Bermakna dan Bernilai Holistik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top