• Terbaru

    Jumat, 04 Juli 2014

    Drumband Gita Mimorita Meriahkan Pengukuhan dan Perpisahan

    Martapura – Minmora, Pengukuhan sekaligus perpisahan siswa kelas VI MIN Model Martapura (Minmora) dilaksanakan Kamis (05/06/14) yang mengambil tempat di halaman Minmora unit Indrasari. Pengukuhan tersebut diikuti 107 siswa yang terdiri dari 51 orang dari unit Indrasari dan 56 orang dari unit Tanjung rema.
    Hadir pada acara tersebut pengawas Kec. Martapura Kota, komite madrasah, pembakal desa Indrasari, tokoh masyarakat, serta orang tua/wali siswa yang turut mendampingi putera-puteri mereka.  
    Sebelum acara pembukaan di tampilkan drumband “Gita Mimorita” dari MIN Model Martapura yang sudah jauh hari melakukan persiapan untuk tampil dalam acara tersebut. Adapun personil drumband tersebut siswa kelas III s/d V yang dibina oleh Misrani, S.Pd serta Muzahid sebagai pelatih. 
    Eddy Ruzhami, S.Ag selaku kepala madrasah melakukan pengukuhan kepada siswa kelas VI dilanjutkan dengan pengalungan mendali. Berjabat tangan dengan guru-guru merupakan moment yang tidak dapat dilupakan oleh semua siswa. Meskipun cuaca sangat panas tidak menggurangi rasa hikmat bercampur sedih, senang, berbaur menjadi satu dalam pelaksanaan pengukuhan. 
    Pada kesempatan ini di umumkan siswa yang memperoleh nilai tertinggi di MIN Model Martapura yaitu Imanda Asya Nor Rajih dengan nilai 9,48 sebagai peringkat I, Norsyifa Zahwa dengan nilai 9,40 sebagai peringkat II, Siti Ramadayanti dengan nilai 9,37 sebagai peringkat III. “Perolehan nilai di hitung mulai nilai raport kelas IV s/d VI di tambah hasil nilai ujian madrasah,”  terang Akhmad Yunani, S.Ag selaku wakamad kurikulum pengajaran. 
    Sementara itu Imanda Azya Nor Rajih salah satu siswa yang memperoleh nilai tertinggi meneteskan air mata saat bersalaman dengan dewan guru. “Terima kasih banyak atas bimbingannya,” ujar Manda ketika bersalaman dan mencium tangan Rofi’i Hamdi, S.Pd.I selaku wali kelasnya. 
    Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan yang ditampilkan oleh siswa kelas III s/d V mulai menyanyi, menari, peragaan busana muslim, dan puisi. Acara tersebut berlangsung sangat meriah. Semua ini tidak terlepas dari kerjasama antara panitia pelaksana, seluruh guru, dan tata usaha dan anak-anak didik yang terlibat dalam kegiatan tersebut, serta dukungan dari kepala sekolah sebagai penanggung jawab. (Ref./ Ft: Son’ani)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Drumband Gita Mimorita Meriahkan Pengukuhan dan Perpisahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top