• Terbaru

    Jumat, 04 Juli 2014

    Rapat Kenaikan Kelas di MIN Model Martapura Sukses

    Martapura – Minmora, Ulangan semester genap tahun pelajaran 2013/2014 MIN Model Martapura kabupaten Banjar sudah berlalu, dewan guru sibuk mengoreksi hasil jawaban siswa kemudian membuat rekap nilai yang nantinya akan di bawa ke forum rapat kenaikan kelas. Rapat tersebut dilaksanakan Selasa (24/06/14) mengambil tempat di aula MIN Model Martapura. 
    Hadir pada kesempatan itu Kepala MIN Model Martapura Eddy Ruzhami, S.Ag. serta seluruh dewan guru. Rapat di pimpin langsung oleh kepala madrasah dan di pandu oleh Akh. Yunani, S.Ag. selaku Wakamad Kurikulum serta Rofi’i Hamdi, S.Pd.I. sebagai netolen. 
    Acara rapat di mulai pukul 09.00 WITA. dengan agenda kriteria kenaikan kelas, penentuan wali kelas dan pembagian tugas mengajar tahun pelajaran 2014/ 2015, penentuan tanggal pembagian raport, dan kegiatan siswa pada bulan Ramadan.
    Adapun rapat tersebut menghasilkan kesepakatan kriteria kenaikan kelas: pertama mencakup dari segi nilai mata pelajaran pokok (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA) dan mata pelajaran agama (Quran Hadist, Fikih, Akidah Akhlak) mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang sudah ditentukan sebelumnya. Apabila ada tiga mata pelajaran pokok tersebut yang berada di bawah KKM maka siswa tidak bisa naik kelas. Yang kedua di lihat dari tingkat kehadiran siswa dengan rincian tanpa keterangan 10 % (20 hari penuh dalam 1 tahun pelajaran), izin 5 % (10 hari dalam 1 tahun pelajaran), sakit 10 % (20 hari dalam 1 tahun pelajaran/ bisa di pertimbangkan), dan yang ketiga prestasi siswa membawa nama baik sekolah bisa pertimbangkan.
    Kemudian satu persatu wali kelas melakukan presentasi terhadap kegiatan dan hasil belajar dari siswanya. Dalam penyampaian tersebut ada beberapa siswa yang mendapat nilai dibawah KKM pada mata pelajaran pokok dan tingginya angka absensi. Mereka dibahas dan bakal dipadukan dengan nilai lainnya seperti berprestasi membawa nama baik madrasah, akhlak yang baik, rajin mengikuti ekstrakurikuler, dan kedisiplinan untuk jadi pertimbangan terakhir.
    Selanjutnya penentuan wali kelas dan pembagian tugas mengajar tahun pelajaran 2014/ 2015 mengalami perubahan. “Ini kita lakukan untuk menyesuaikan dengan sertifikat profesi guru yang kalian peroleh,” ujar Eddy menegaskan. 
    Akh. Yunani membacakan hasil rapat diantaranya acara kenaikan kelas dilaksanakan pada Jumat (27/06/14) yang rencananya akan mengundang orang tua siswa untuk pengambilan raport tersebut, dan penanggalan raport  Sabtu (28/06/14), sedangkan kegiatan pada bulan Ramadan untuk siswa kelas III s/d VI dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 19 Juli 2014.
    “Tahun Pelajaran Baru 2014/2015 ditetapkan pada hari Senin 4 Agustus 2014,” kata Eddy sebelum menutup acara rapat yang berakhir pukul 12.30 WITA. (Ref./Ft:Son’ani)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rapat Kenaikan Kelas di MIN Model Martapura Sukses Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top