• Terbaru

    Jumat, 04 Juli 2014

    Siswa Cepat Menjawab Soal Ulangan Semester Genap

    Martapura – Minmora, Sesuai dengan kalender pendidikan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Model Martapura Kabupaten Banjar laksanakan Ulangan Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014 pada tanggal 6 s.d 14 Juni 2014. Ulangan ini diikuti sebanyak 651 siswa yang terdiri dari 307 siswa MIN Model unit Indrasari dan 344 siswa MIN Model unit Tanjung Rema.
    Ulangan semester genap tersebut terdiri dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Pkn, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Fiqih, Quran Hadist, SKI, Akidah Akhlak dan Pendidikan Alquran. Sedangkan mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (penjasorkes) dan Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) dilaksanakan dengan ulangan praktik.
    Panitia ulangan semester sudah jauh hari mempersiapkan kelengkapan mulai penunjukkan pembuat soal, pengetikan, penggandaan, membuat jadwal, dan adminstrasi lainnya, sehingga pada waktu pelaksanaan sudah siap segala sesuatunya. “Ini pekerjaan rutin tiap tahun, kami sudah terbiasa melakukan pekerjaan ini,” ujar Ahyani, SPdI selaku ketua panitia ulangan semester genap.
    Memasuki hari kelima pelaksanaan ulangan semester genap, Rabu (11/06/14) mata pelajaran IPS pada jam pertama dan Quran Hadist pada jam kedua. “Sebagian siswa kelas IV sudah banyak yang selesai menjawab soal ulangan, padahal masih banyak alokasi waktunya,” ujar Misrani SPd selaku pengawas. Tajmila siswa kelas IV yang mendapat peringkat pertama pada semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014 mengatakan ”Ulun menjawab soal Quran Hadist tadi waktunya kada sampai satu jam,” kata Mila pada waktu dikonfirmasi.
    Meskipun pelaksanaan ulangan semester genap seluruh Dewan Guru dan Staf TU tetap pulang sesuai jam kerja, yakni pukul 14.30 Wita, meski kegiatan ulangan tersebut rata-rata berakhir Pukul 11.30 Wita. (Ref/Ft: Son’ani)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Siswa Cepat Menjawab Soal Ulangan Semester Genap Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top