• Terbaru

    Jumat, 04 Juli 2014

    Kinerja Kemenag Banjar Dinilai 71,035%

    Martapura – Humas, Tim Inspektorat Jenderal (Irjen) pada saat ekspose dihari terakhir mebuahkan hasil yang menggembirakan bagi seluruh Karyawan-Karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar karena mendapatkan hasil yang cukup/normal dalam penilaian kinerja pegawai yang mencapai 71,035%. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kankemenag Banjar, Kamis (27/06/14) yang dihadiri oleh Kakankemenag Banjar Drs.H. Muslim, M.Pd.I, Kasub. Bag TU Kemenag Banjar Drs. H. Ah.Syarwani, Seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara Kemenag Banjar serta Karyawan dan Karyawati.
    Kakankemenag Banjar Drs. H.Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim audit. “Selamat jalan dan semua audit yang telah dilaksanakan menjadi pelajaran bagi kami, untuk kedepan melangkah kepada perbaikan kinerja dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bimbingan serta petunjuk yang telah diberikan kepada tim auditor,” kata Muslim.
    Selanjutnya Ketua Tim Irjen  Khotibul Umam menyampaikan sebagaimana prosuder audit satu langkah kegiatan penandatangan berita acara, alokasi waktu audit sesuai waktu yang ditentukan sampai terjadinya ekspose. Nilai hasil secara hokum bisa dipertanggung jawabkan, landasan audit.
    “Menilai keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi serta pengelolaan keuangan atas aspek kehematan, efisiensi dan Efektifitas pada kankemenag banjar Prov.Kalsel. Memberikan imformasi kepada pihak pihak yang berkepentingan sebagai bahan dalam pengambilan keputusan. Memberikan rekomendasi untuk perbaikan kinerja. Audit untuk meningkatkan kinerj tahun 2014 hal hal yang masih kurang sebagai acuan untuk perbaikan. Batas audit pelaksanaan audit meliputi kegiatan strategi,” terang Khotibul.
    Khotibul juga memberikan masukkan diantaranya Kegiatan harus ada TOR sebagai dasar pengukuran, Standar SBK, Pembuatan Laporan, Evaluasi kegiatan, Tunjangan Profesi guru PNS indikatornya yaitu kelengkapan bukti pendukung seperti SBK dan SKMT yang dibuat sulit diuji keabsahanya karena tidak dilampiri dengan daftar hadir guru sebagai bukti fisik melaksanakan tugas, Kegiatan monitoring dan evaluasi tidak tercapai tidak mengunakan harus SOP, Disiplin pegawai pengendalian disiplin pegawai mealakuan penilaian dan evaluasi kinerja, Kerugian Negara Kelebihan pembayaran, Prasarana KUA kelihatan kurang perihatin serta PPK belanja modal. (Rep: Aan, Ft: Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kinerja Kemenag Banjar Dinilai 71,035% Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top