• Terbaru

    Jumat, 04 Juli 2014

    Kakankemenag Banjar : Jabatan Bukanlah Harta Pusaka Yang Dapat Diwariskan

    Martapura – Humas, “Jabatan bukanlah harta pusaka yang dapat diwariskan. Karena jabatan merupakan amanah yang penuh pertanggungjawabkan. Ia akan bisa datang dan pergi kapan saja. Maka bersiaplah untuk menerima dan menyerahkannya. Dan agar jabatan itu menjadi wadah beramal,  tunaikanlah amanah dengan sebaik-baiknya,” demikian antara lain cuplikan amanat Drs.H. Muslim, M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala  Madrasah  dan Kepala Urusan Tata Usaha yang dilaksanakan di aula Kankemenag Banjar, Kamis (03/07/14).
    Pengemban amanah yang memiliki profesi sebagai pendidik dan tenaga pendidikan adalah tugas dan pekerjaan yang amat mulia. Disaat banyaknya orang yang mengumbar janji untuk melakukan perubahan. Mereka memasang baliho dan menjanjikan perubahan nasib bangsa. Semua itu hanya sebuah cita-cita bahkan bisa saja sebatas rayuan gombal, untuk menipu rakyat. Tapi perubahan yang terukur dan terprogram serta dapat diprediksi hasilnya dengan baik adalah apa yang dilakukan oleh guru di madrasah / sekolah. Hal ini karena system pendidikan, kurikulum, pola pendidikan dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan telah diatur sedemikian oleh Negara dengan peraturan perundang-undangan.
    Pelantikan Drs. H. Jamhuri sebagai Kepala MAS Darul Imad, Ahmad Husaini, S.Pd.I sebagai  Kaur TU MTsN 2 Gambut, Elvius Rinda Jaya, S.Ag sebagai Kaur TU MAN 3 Martapura dan Fauzi, S.Pd sebagai Kaur TU MAN 5 Martapura oleh Kepala Kemenag itu berlangsung khidmat. Selain dihadiri oleh Kepala Seksi dan Penyelenggara juga dihadiri oleh Kepala KUA dan Kepala Madrasah di lingkungan Kankemenag Kabupaten Banjar.
    Diakhir amanatnya, Drs. H. Muslim, M.Pd.I mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar tetap meningkatkan kedisiplinan, kerjasama, dan berupaya optimal menuju peningkatan kualitas pendidikan dan kebangkitan Madrasah di kota ini. “Mampu melahirkan generasi bangsa yang berkualitas di masa depan. Baik dari aspek kapasitas spritual, intelektual, emosional maupun sosialnya,” pungkas Beliau.(HumasKemenagBanjar)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kakankemenag Banjar : Jabatan Bukanlah Harta Pusaka Yang Dapat Diwariskan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top