• Terbaru

    Jumat, 05 Februari 2016

    Tsamoedra Menuju Sekolah Adiwiyata

    Martapura- Tsamoedra, MTsN Model Martapura (Tsamoedra) terus menggenjot persiapan dan pembenahan lingkungan sekolahnya dalam rangka mempersiapakan sekolah Adiwiyata. Setelah hampir rampung pembuatan Taman belajar terbuka, sekarang Pembuatan Taman dan Kolam hias di halaman hampir terselesaikan.
    “Pembuatan taman ini sudah mencapai 60%, tinggal penyelesaian kolam hias dan air terjun buatan, mudahan pembuatan taman ini cepat selesai. Selanjutnya akan diterusksn pembuatan taman di depan kantor Tu dan kantor Dewan Guru”, ungkap Ernawati, S.Ag selaku kepala Tata Usaha Tsamoedra.
    Kepala Madrasah Drs. Abdullah mengungkapkan, persiapan yang dilakukan diantaranya mengimplementasikan hasil pembelajaran terkait pelestarian lingkungan. Selain menambah areal taman dengan tanaman hias, pembuatan tempat belajar terbuka serta taman kolam, berbagai pembenahan untuk menciptakan kerindangan lingkungan juga terus digencarkan.
    “Kami mempersiapkan lingkungan sekolah menjadi hijau dan rindang meskipun proses ini memerlukan waktu lama, namun harapan kami satu atau dua tahun sudah bisa terlihat hasilnya,” ungkap kepala Madrasah, Selasa (17/03/15).
    Selain itu, pihak sekolah juga bekerja sama dengan siswa untuk menyiapkan diri menuju sekolah Adiwiyata, dengan cara penanaman pohon dan bunga hias di area kelas mereka masing-masing serta menjaga dan merawatnya dengan membuat jadwal harian penyiraman pohon dan bunga hias tersebut, serta mengadakan gotong royong dua kali dalam satu bulan untuk menjaga kebersihan kelas, ruangan, dan lingkungan sekolah.(Rep:Alexs/Ft:Erna Damayanti)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Tsamoedra Menuju Sekolah Adiwiyata Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top