• Terbaru

    Selasa, 23 Februari 2016

    Pembinaan Majelis Taklim Tangkal Paham Sempalan dan Radikal

    Martapura – Humas, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar melaksanakan Kegiatan Pembinaan Majelis Taklim Dalam Menagkal Paham Sempalan dan Radikal tahun 2015, Selasa (09/06/15) di Aula PSPB.
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs.H.Muslim,M.Pd. yang membuka kegiatan secara resmi dalam arahannya mengatakan, lembaga majelis taklim merupakan wahana interaksi dan komunikasi antara masyarakat awam dengan para mualim, dengan para ulama dan umara serta antara sesama jamaah .
    Keberadaanya majelis taklim telah banyak berperan dalam pengembangan dakwah Islam yang menjadi sarana pembinaan moral spiritual guna menigkatkan kualitas sumber manusia. “Dengan kegiatan ini nantinya para peserta bisa memahami fungsi keberadaan majelis taklim di tempatnya dan peserta bisa saling tukar pendapat sekaligus hari ini sebagai nuansa silaturahim,” harap Muslim.
    Sebelumnya, Ketua pelaksana.H.Miftahuddin dalam laporannya menyebutkan, majelis taklim merupakan wadah bagi masyarakat untuk mendapat pendidikan agama sebagai fondasi dan tuntunan dalam menjalankan dan mengamalkan ajaran agama.
    “Dalam memahami ajaran agama sangat dibutuhkan tuntunan oleh seorang guru sehingga dalam mengamalkan ajaran agama sesuai dengan syariat agama dan tidak menyimpang dari yang seharusnya,” kata Miftahuddin.
    Ditambahkan Miftahudin, kegiatan ini didasari sudah mulai muncul dan hadir di masyarakat pemahaman sempalan yaitu paham yang menyimpang dan tidak sesuai dengan ajaran agama. “Maka melalui Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar melaksanakan Kegiatan Pembinaan Majelis Taklim Dalam Menagkal Paham Sempalan dan Radikal tahun 2015,” ungkapnya.
    Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari unsur ketua majelis taklim se Kabupaten Banjar, dengan narasumber dari unsur kemenag, Kejari Martapura dan Kesbangpol Kab.Banjar. (Rep/Ft: Anzay)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pembinaan Majelis Taklim Tangkal Paham Sempalan dan Radikal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top