• Terbaru

    Selasa, 23 Februari 2016

    403 Jemaah Calon Haji Banjar Berangkat Tahun Ini

    Banjar – Humas, Seksi Penyelenggara Ibadah Haji (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar melaksanakan Bimbingan Manasik Haji Massal Jamaah Calon Haji Kabupaten Banjar Tahun 1436 H/ 2015 di Masjid syiarussolihin, Sabtu (01/08/15) kemarin.
    Bimbingan Manasik Haji kali ini dihadiri Staf Ahli Pemda mewakili Bupati Banjar, IPHI Banjar, Dinas Kesehatan dan para unsur Pembimbing Haji pada Kecamatan.
    Staf Ahli Pemda Banjar DR.Muhammad Husien,M.Ag mengawali acara dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah. Manasik haji ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada jamaah calon haji mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji melalui bimbingan haji.
    “Doakan saudara-saudara kita yang belum berangkat haji ,agar juga bisa menunaikan ibadah haji dan bagi para jamaah calon haji agar senantiasa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam segi fisik, mental dan kesehatan,” harap Muhammad Husein.
    Sementara itu Kepala Kankemenag Kabupaten Banjar Drs.H.Muslim,M.Pd.I mengatakan, bimbingan jamaah haji merupakan bagian dari pembinaan,pelayanan dan perlidungan terhadap jamaah haji yang menjadi salah satu tugas pemerintah dalam penyelenggaraan Ibadah haji yang diiwajibkan bagi kaum muslimin yang telah mencukupi syarat- syaratnya. “Tahun ini sebanyak 403 orang jamaah calon haji Kabupaten Banjar akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah. dan dibantu petugas, TPHI, TPIH dan TKHI,” ujar H. Muslim.
    Selanjutnya, Muslim mengharapkan bagi jemaah calon haji yang sudah mendaftarkan haji jangan sampai mengundurkan diri dan ,”para jamaah yang berangkat tahun ini dianjurkan mulai saat ini untuk selalu mempersiapkan bekal secukupnya selama dalam perjalanan dan bekal untuk keluarga yang ditinggalkan,” harapnya.
    Usai pembukaan secara resmi, manasik haji dilanjutkan dengan bimbingan manasik oleh Drs.H.Zainal Mutaqien,MM.dengan materi kebijakan perjalan ibadah haji. ( Rep: Anzay/Ft: Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: 403 Jemaah Calon Haji Banjar Berangkat Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top