• Terbaru

    Selasa, 23 Februari 2016

    MAN 1 Martapura Juara Drama Kolosal

    Martapura – MAN 1, Berawal dari kehadiran Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Martapura pada rapat bersama Muspika di kantor Kecamatan Gambut, Kab. Banjar, akhir Ramadan 1436 H beberapa waktu lalu. Danramil Gambut meminta agar MAN 1 Martapura menyiapkan Tim untuk lomba drama kolosal bertema perjuangan. Dan waktu itu kepala MAN I Martapura hanya menjawab akan diusahakan.
    Pernyataan ini dimantapkan lagi oleh dua utusan perwakilan Koramil Gambut untuk meminta realisasi kesiapan.
    13 Juli 2015 menjelang lebaran, Kepala MAN 1 Martapura berkoordinasi dengan para wakamad dan tim kesenian, sambil menyiapkan tim paduan suara untuk pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah tingkat Provinsi. Ternyata tim menyatakan siap untuk mengikuti drama dimaksud.
    Akhirnya dengan kerja keras yang dilakukan oleh tim MAN 1 Martapura, Sabtu (08/08/15) MAN 1 Martapura berhasil menampilkan drama yang berjudul “Perlawanan Rakyat Terhadap Penjajah Di Desa Teluk Hilir” di Stadion Demang Lehman, Martapura.
    Penampilan perdana ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton yang hadir dan langsung meraih juara I, yang hadiahnya diserahkan oleh Dandim 1006 Martapura, Letkol. Inf. Ade Eka Putra.
    Menurut informasi, juara I ini nantinya akan tampil lagi pada HUT RI ke 70 di Kantor Pemkab. Banjar. Yang lebih menggembirakan adalah tim yang terdiri dari 24 siswa dan 2 guru pendamping akan di bawa ke Balikpapan untuk mengikuti lomba secara regional, dalam rangka HUT Kodam VI Tanjungpura.
    Drama yang dilatih langsung oleh 2 guru MAN 1 Martapura, Misnah, S.Pd.I (guru Seni Budaya) dan Afwah, S.Pd.(Bahasa dan Sastra Indonesia) menceritakan tentang perjuangan para pemuda desa Teluk Hilir untuk menumpas penjajah. “Berkat kegigihan dan semangat patriotisme para pemuda yang bersatu, pada akhirnya Letnan Henrik tewas dan Jenderal Jims menarik mundur pasukannya untuk melarikan diri,” ujar Misnah. (Rep/Ft: Humas)
    Next
    This is the most recent post.
    Posting Lama
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: MAN 1 Martapura Juara Drama Kolosal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top