• Terbaru

    Jumat, 05 Februari 2016

    Tim Adiwiyata MIN Model Martapura Manfaatkan Barang Bekas

    Martapura-MIN Model Martapura, Semenjak mencanangkan program menuju lingkungan madrasah yang hijau tim adiwiyata Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Model Martapura kab. Banjar tak henti-hentinya berbenah diri dengan memanfaatkan ban bekas mobil digunakan sebagai pot tanaman bunga.
    Melihat banyaknya tanaman bunga hasil sumbangan dari guru dan siswa dengan ukuran pot yang berbeda-beda maka kepala Madrasah Eddy Ruzhami, S.Ag menyarankan tim adiwiyata yang di ketuai oleh Dra. Anida Husnawati untuk menggunakan ban bekas mobil sebagai pot tanaman bunga.
    Jumat (17/04/15) Dengan di bantu siswa tim adiwiyata menyusun tanaman bunga di sekeliling halaman tengah bangunan madrasah. “Untuk menambah asri halaman tengah bangunan madrasah di letakkan tanaman bunga,” ujar Anida.
    “Halaman tengah madrasah biasanya dipergunakan siswa untuk bermain futsal, agar tidak membahayakan siswa sewaktu bermain maka kami pergunakan ban bekas mobil sebagai pot tanaman bunga tersebut.” lanjut Anida.
    “Untuk mempercantik pot nantinya akan kami cat warna-warni,” kata Darmawati, S.Pd.I menambahkan.
    Membakar ban akan menciptakan polusi berbahaya, ban juga relatif susah diurai jika hanya dibuang begitu saja dan juga akan menjadi sarang nyamuk. Itu sebabnya langkah terbaik untuk memecahkan masalah limbah ban bekas adalah dengan memanfaatkannya. (Rep/ Ft: Sona)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Tim Adiwiyata MIN Model Martapura Manfaatkan Barang Bekas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top