• Terbaru

    Jumat, 05 Februari 2016

    BLH Banjar Kunjungi Adiwiyata MIN Model Martapura

    Martapura – MIN Model Martapura, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Model Martapura mendapat kunjungan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) kabupaten Banjar, Sabtu (18/04/15) . Kunjungan tersebut bertujuan untuk memonitor sekaligus melakukan pembinaan sampai sejauhmana kesiapan tim adiwiyata MIN Model Martapura dalam menghadapi penilaian adiwiyata tingkat provinsi.
    Kunjungan tim monitoring tersebut sebanyak tiga orang yaitu Hj. Martasiah, S.KM. M.Kes, Hj. Noor Aniah, M.Ap dari Badan Lingkungan Hidup kabupaten Banjar, dan Arif Rahman dari SDN Indrasari 2 Martapura.
    Dari hasil pantauan tim monitoring ada beberapa hal yang harus segera dibenahi antara lain sarana dan prasarana adiwiyata harus lengkap, wastafel, taman kelas, komposting.
    Hj. Martasiah mengatakan, dengan dilengkapinya sarana dan prasarana adiwiyata, wastafel, taman kelas, dan komposting, maka adiwiyata MIN Model Martapura berpeluang besar menuju adiwiyata tingkat provinsi. “Untuk tanaman yang ada di green house di utamakan tanaman khas daerah Kalimantan, ” ujar Marta.
    Eddy Ruzhami, S.Ag selaku kepala madrasah merasa senang dengan adanya kunjungan tersebut. “Kami akan segera melengkapi segala kekurangan yang ada demi MIN Model menuju adiwiyata tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional.” ujar Eddy.
    Sementara itu, ketua tim adiwiyata MIN Model Martapura Dra. Anida Husnawati menjelaskan bahwa presentasi aplikasi dokumen adiwiyata sudah di bawa dan di paparkan di kantor BLH kabupaten Banjar Kamis (16/04/15) dengan nilai sangat baik.
    Saat ini BLH Kabupaten Banjar ikut mengembangkan sekolah adiwiyata yang berwawasan lingkungan. Sekolah yang telah diikutsertakan dan diharapkan dapat meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat provinsi adalah MIN Model Martapura.
    Pembinaan program adiwiyata daerah merupakan suatu tindakan yang dilakukan oleh instansi lingkungan hidup provinsi, kabupaten/kota dan instansi terkait untuk melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan pencapaian kinerja program adiwiyata daerah yang berdampak prositif terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. (Rep: sona / Ft: imis)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: BLH Banjar Kunjungi Adiwiyata MIN Model Martapura Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top