• Terbaru

    Rabu, 04 September 2013

    Pengelolaan Anggaran Dan Barang Harus Transparan

    Banjar, Humas – Aplikasi SIMAK BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara) adalah aplikasi yang digunakan untuk mencatat dan mengorganisir barang milik Negara. Oleh karena itu pengelolaan anggaran dan barang harus transparan, bersih dan bebas dari KKN. Semua BMN harus diinventarisir dengan baik, dan harus dilakukan pengawasan dan pengendalian terhadap BMN, yang dilakukan oleh Pengguna Barang atau Kuasa Pengguna Barang pada Satker masing-masing.
    Hal tersebut diungkapkan Kakankemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Orientasi Pengelola Inventaris Barang Milik Negara yang dilaksanakan Pelaksana Umum Kankemenag Banjar Selasa (03/08) yang bertempat di auditorium Wisma Sulatan Sulaiman.
    Kakankemenag juga berharap kepada semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, penuh kesungguhan, sehingga dapat menambah wawasan pencerahan, pengetahuan, wawasan dan keterampilan, sehingga tugas-tugas bisa berjalan dengan baik.
    Sebelum kegiatan dibka oleh Kakankemenag, Akhmadi, SE (Pelaksana Umum) selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini diikuti 98 peserta yang terdiri dari Urusan Kepala Tata Usaha, Operator Simak BMN pada MIN, MTsN, MAN dan KUA Kecamatan se Kabupaten Banjar dengan mengahadirkan nara sumber dibidangnya masing-masing antara lain : dari Sub Bag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Prov. Kalsel dengan materi “Sistem Pengelolaan dan Penghapusan BMN” dan dari KPKNL Banjarmasin dengan materi “Pola dan Teknis Pelaporan Barang Milik Negara (BMN)”.(hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pengelolaan Anggaran Dan Barang Harus Transparan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top