• Terbaru

    Kamis, 12 September 2013

    Sosialisasi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2013

    Banjar, Humas – Sebanyak 160 perwakilan dari MI, MTs dan MA dan 2 Orang dari Pokjawas mengikuti Sosialisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2013 di auditorium Wisma Sultan Sulaiman, Rabu (11/9). Kegiatan ini digelar bertujuan memberikan pemahaman kepada para penyelenggara madrasah tentang penggunaan dan tata cara pelaporan dana BOS, agar tepat sasaran dan tertib administrasi dalam pelaporannya.
    Kakankemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan secara umum tujuan dari BOS adalah untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan serta secara khusus BOS digulirkan untuk membebaskan pungutan bagi seluruh peserta didik miskin baik di sekolah negeri dan swasta. Disamping itu Kemenag mempunyai tujuan khusunya diadakannya kegiatan tersebut dalam rangka tertib administrasi penggunaan, pembukuan dan pelaporan dana BOS ini agar dapat diawasi penyalurannya dengan baik dan tapat sasaran. Sosialisasi BOS ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada para stakeholder terkait, mengenai mekanisme penyaluran dan penggunaannya.
    Drs. Dimiyati selaku perwakilan dari Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan alasan kegiatan ini dilaksanakan karena masih banyak terdapat ketidak tepatan dalam penggunaan, pengadministrasian dan pembuatan pelaporan dana BOS Madrasah .
    Sementara Ahmad Hadiyani, S.Ag (Staf Seksi PendidikanMadrasah) melaporkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pencerahan kembali agar pengelolaan dana BOS dapat dikelola secara akuntabel dan transparan dan mengurangi tingkat kesalahan dalam pengelolaan dana BOS.
    Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. Noor Fahmi, MM dengan materi Tertib Penggunaan dan Pelaporan Dana BOS Madrasah, dan dari Pejabat Fungsional BPKP Banjarmasin dengan materi Tertib Administrasi Pengelolaan Dana BOS. (hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Sosialisasi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top