• Terbaru

    Rabu, 28 Agustus 2013

    Sosialisasi BOS pada PPS Tahun 2013

    Banjar, Humas – Bertempat di aula Kemenag Banjar, Senin (26/08) diselenggarakan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Pondok Pesantren Salafiyah yang dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Banjar. Dihadiri oleh Kakankemenag Banjar, Drs. Muslim, M.Pd.I, Kasubag TU Kemenag Banjar Drs. H. Ahmad Syarwani, Kasi Pendidikan Madrasah, Akhmad Saufie, S.Ag serta perwakilan dari pengurus Pondok Pesantren se Kabupaten Banjar.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Drs. Muslim, M.Pd.I membuka acara Sosialisasi secara resmi dan memberikan arahan kepada peserta sosialisasi, menyampaikan bahwa BOS merupakan program pemerintah untuk penyediaan dana biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Beliau memberikan pesan supaya PPs mampu membuat laporan penggunaan dana tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memperhatikan aspek akuntabilitas.

    Ditambahkannya lagi, pondok pesantren mempunyai peranan yang sangat penting terhadap eksistensi lembaga keagamaan di Indonesia. Lembaga ini begitu berperan dalam mengembangkan ilmu / pendidikan Islam kepada masyarakat.

    Diutarakan beliau, ilmu begitu penting. “Sebuah ibadah tanpa ilmu dikhawatirkan tidak diterima di sisi Allah SWT, karena tidak sesuai dengan tuntunan yang digariskanNya,” ujarnya. (Humas Kemenag Banjar)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Sosialisasi BOS pada PPS Tahun 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top