• Terbaru

    Rabu, 14 Agustus 2013

    Haul Ke 207 Datu Kelampayan



    Banjar, Humas - Ribuan warga masyarakat dari berbagai pelosok kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dan bahkan dari Kalteng dan Kaltim, menghadiri haul ke-207 atau wafatnya, Syech Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan).
    Haulan tersebut dilaksanakan pada hari selasa (14/08) bertempat di Masjid Tuhfaturraghibin, Desa Dalam Pagar, Kabupaten Banjar, dimana dilaksanakan haul ulama besar kelahiran Lok Gabang dari ayah Abdullah dan Ibu Aminah dengan karya terbesarnya kitab Sabilal Muhtadin tersebut dipadati ribuan jamaah.
    Sedari pagi, jemaah sudah tampak memadati Masjid Tuhfaturraghibin di Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur. Karena di situlah puncak acara haul digelar. Tak hanya datang berombongan menggunakan kendaraan roda empat, roda dua jemaah juga banyak yang menggunakan jalur perairan melalui kapal dan perahu.
    Bukan saja di Masjid, tetapi semua rumah penduduk dan jalan-jalan ke lokasi masjid tersebut dipenuhi jamaah yang lengkap berbusana muslim dan bersama-sama melantunkan syair dan tahlil dalam haul ke-207 itu.
    Haul ke-207 Syech Muhammad Arsyad Al Banjari kali ini, selain dihadiri ulama dari kabupaten/kota se-Kalsel dan juga dihadiri para habaib dari Kalsel sendiri juga dari Kaltim dan Kalteng.
    Hadir dalam haul tersebut, antara lain Gubernur Kalsel, H. Rudi Arifin, Bupati Banjar, Sultan H. Khairul Saleh, Kakankemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I beserta Kasi Pais Drs. H. Izzuddin, M.Ag. serta para pejabat-pejabat dari Prov. Kalseltengtim. Sedangkan ulama yang hadir antara lain, para juriat Datu Kelampayan yang tersebar di berbagai penjuru kabupaten/kota se-Kalsel. (Humas Kemenag Banjar)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Haul Ke 207 Datu Kelampayan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top