• Terbaru

    Rabu, 28 Agustus 2013

    Kakankemenag Banjar : Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Khususnya Dalam Bidang Pernikahan



    Banjar, Humas - Orientasi Pembinaan Pegawai Pencatat Nikah (PPN) dan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) yang dilaksanakan Seksi Bimas Islam Kemenag Banjar, dibuka Kepala Kemenag Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kemenag Banjar Rabu, (28/08) dihadiri oleh Kasubag TU Drs. H. Ahmad Syarwani, Kasi Pendin dan Pontren Drs. H. Saman Hudi, Kepala Kua Kecamatan, Penyuluh Fungsional dan Honorer.
    Kepala Kemenag dalam sambutannya menegaskan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat khususnya dalam bidang pernikahan.
    Menurut Kakankemenag, kegiatan ini sangat tepat dan sangat membantu dalam merealisasikan program-program pemerintah di bidang keagamaan. Beliau juga menyampaikan agar Kepala KUA dan seluruh stekholdernya lebih meningkatkan kinerjanya disemua program-program keagamaan. Kepada para penghulu dituntut untuk memiliki tingkat keilmuan, pengetahuan, wawasan dan kemampuan bidang agama Islam yang memadai, disamping menguasai pengetahuan praktis lain yang berkaitan dengan operasional tugas dan fungsinya sehari-hari, seperti ilmu komunikasi, psikologi agama, pendidikan dan sosiologi.
    Sesuai dengan perkembangan dan dinamika masyarakat yang harus dilayani oleh penghulu, selain melakukan pencatatan dan pengawasan NR, juga memberikan bimbingan terhadap Catin dan penasihatan pernikahan, serta memberikan pembinaan keluarga sakinah dan penyelesaian perselisihan pernikahan. Maka pelaksanaan orientasi ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada Penghulu dan P3N dilingkungan kankemenag Kab. Banjar agar mampu berperan sebagai tokoh atau pemuka agama Islam dan menjadi panutan bagi masyarakat terkhusus yang berada diwilayahnya
    Drs. H. Miftahuddin selaku Kasi Bimas Islam juga menegaskan seluruh pegawai fungsional maupun honorer agar melaksanakan fungsinya sebagai aparatur negara melayani masyarakat dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, karena pelayanan yang maksimal kepada masyarakat akan mengangkat nama baik dan citra Kementerian Agama.
    Narasumber pada Kegiatan ini 1) Drs. Muslim, M.Pd.I (Kakankemenag Banjar) dengan materi “Kebijakan PemerintahTentang P3N dan PPN dalam rangka pelayanan kepada masyarakat”. 2) Drs. H. Miftahuddin (Kasi Bimas Islam Kemenag Banjar) dengan materi “Administrasi Pernikahan yang baik menuju Pelayanan Prima”. 3) Drs. H. Ahmad Syarwani (Kasubag TU Kemenag Banjar) dengan materi “Peningkatan Kinerja Menuju Pelayanan yang baik pada Masyarakat”. (Hms Bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kakankemenag Banjar : Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Khususnya Dalam Bidang Pernikahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top