• Terbaru

    Senin, 19 Agustus 2013

    Bimtek Pengelola Administrasi Kepegawaian

    Banjar, Humas – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan urusan kepegawaian, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi Kepegawaian yang terdiri atas semua Satker dan KUA Kecamatan di lingkungan Kemenag Kab. Banjar. Jum’at (16/08) bertempat di aula Kemenag Banjar.

    Kegiatan dibuka Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs.Ahmad Syarwani. Dalam sambutannya Ahmad Syarwani mengatakan, Kegiatan ini bertujuan sebagai acuan satuan organisasi/kerja dalam mengevaluasi laporan akuntabilitas kinerja satuan kerja di bawahnya.

    Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalsel. Drs. H. Mahrus, MM sebagai nara sumber menyampaikan materi tentang “Penilaian Prestasi Kinerja PNS berdasarkan PP No. 46 Tahun 2013. Dalam paparannya Mahrus menjelaskan tentang pemberlakuan system penilainya kinerja berdasarkan prestasi. Penataan Sistem Manajemen dalam Rangka Reformasi Birokrasi dan 9 Program Percepatan RB menuju Birokrasi yang Bersih dan Melayani yang melatar belakangi untuk mewujudkan pembinaan PNS berdasarkan system penilaian prestasi kerja dan sistem karier yang lebih baik dan sistem penilaian pekerjaan sebagaimana diatur dalam PP No 10 Tahun 1979 memiliki kelemahan, yaitu mengutamakan penilaian perilaku.

    “Kalau dahulu kinerja dinilai dari prilaku, kedepannya kinerja akan dinilai dari aspek prestasi. Seseorang memperoleh gajih berdasarkan prestasinya bukan lagi berdasarkan pangkat dan golongan. Siapa rajin larang gajih,” ucap beliau. (Humas Kemenag Banjar)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Bimtek Pengelola Administrasi Kepegawaian Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top