• Terbaru

    Selasa, 13 Januari 2015

    Pengukuhan dan Penyerahan Sertifikat Pendidik

    Martapura – Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I, Senin (12/01/15) memberikan arahan bagi guru PAI dan guru Madrasah PSG pada Pengukuhan dan Penyerahan Sertifikat Pendidik,  di aula MAN2 Martapura dan diikuti oleh Guru PAI dan Madrasah dari 3 Kabupaten/Kota yang terdiri dari Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.
    Acara ini dihadiri oleh Ketua LPTK Rayon 211 Fak. Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin, Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut.Serta 175 guru yang dikukuhkan.
    Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Sertifikat Kelulusan dilanjutkan Pengukuhan dan Penyerahan Sertifikat secara simbolis kepada guru perwakilan 3 daerah.
    Kakankemenag Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada pihak LPTK Rayon 211 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin yang telah banyak membantu dan mensukseskan program-program Kementerian Agama,agama islam dan guru madrasah.
    Dalam kesempatan ini juga Kakankemenag Banjar memaparkan bahwa yang dibutuhkan di era kompetisi sekarang adalah bukan semata guru yang pintar, tapi guru yang mampumemintarkan peserta didik. Guru tidak hanya menangani anak-anak yang pandai tapi kewajiban utama adalah mendidik anak-anak yang berkekurangan menjadi anak yang pintar.
    “Kesuksesan guru tidak semata terletak pada kemampuan dalam meningkatkan kelulusan, tapi terletak pada kemampuan dalam membangkitkan motivasi, semangat, kepercayaan diri dan budaya belajar dikalangan para peserta didik,” ujar Kakankemenag.
    Kakankemenag berharap kepada semua guru agar dapat meningkatkan wawasan, kualitas proses belajar mengajar, kompetensi kemampuan akademis dan kepedulian sosial yang tinggi dan meningkatkan kompetensi dalam rangka pemenuhan standar nasional pendidikan.
    Ketua LPTK Rayon 211 Fak. Tarbiyahdan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin yang dalam hal ini diwakili oleh Drs. Abdul Hayat, M.Pd.I (Wakil Dekan I Bidang Akademik Fak. Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari) menjelaskan kepada setiap guru yang lulus agar sertifikatnya dicek kembali dan diteliti sebaik mungkin. 
    Diakhir acara beliau mengucapkan selamat kepada semua guru yang lulus, dan berpesan agar jangan lupa untuk menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik secara profesional. (Rep: Zahid/ Ft: Aan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pengukuhan dan Penyerahan Sertifikat Pendidik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top